VIDEO: Kucing Ini Berani Tantang Singa Gunung

Kucing versus Singa
Sumber :
  • YouTube/MabeInAmerica

VIVA.co.id – Pada dasarnya, kucing, macan, harimau dan singa memang tergolong dalam satu famili. Namun, secara ukuran dan sifat, kucing dan singa jelas punya perbedaan besar.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Selain itu, kucing rumah umumnya bisa mendengkur dan mengeong, karakter yang diasosiasikan dengan sifat jinak sekaligus kemampuan menyembuhkan diri sendiri. Sementara, kucing besar, tidak ada yang mendengkur.

Secara teori, jika dihadapkan secara personal, kucing rumah jelas bukan tandingan hewan buas seperti singa yang ukurannya lima kali lipat lebih besar.

Tapi, tidak demikian dengan kucing rumah yang satu ini. Aksi yang tertangkap video dan kemudian diunggah ke YouTube itu langsung menjadi viral dalam jangka waktu beberapa hari saja setelah tayang.

Bagaimana tidak, kucing kecil itu dengan gentar menatap macan singa gunung yang menjelajah ke daerah perumahan.

Dilansir Reuters, video yang diambil di kawasan Rocky Mountains, sekitar 10 mil dari Boulder, Colorado, Amerika Serikat itu sudah ditonton 1,7 juta kali.

Terlihat, sang kucing mengeong kepada singa gunung yang terlihat mengancam di balik jendela. Kucing itu pun tidak berlari pergi, melainkan duduk dengan tenang walaupun sang singa menggedor-gedor jendela.

“Sungguh gila,” kata komedian Tom Mabe, yang mengunggah video tersebut.

Puma itu terus melakukan aksi mengancamnya sekitar 30 detik sebelum memutuskan pergi, dan selama itu pula, si kucing tetap tenang. Tak terlihat takut pada hewan buas tersebut.

Sebelumnya, di kota yang sama, hewan lain juga membuat kehebohan. Seekor moose atau rusa besar, masuk ke daerah perkotaan dan berjalan-jalan santai di pusat perbelanjaan sehingga menyebabkan keramaian.

Lihat video kucing lucu versus singa gunung di bawah ini:

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022