Solo Sediakan WiFi Gratis untuk Pemudik

Petugas Pemkot Solo memasang WiFi untuk pemudik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pemerintah Surakarta siap melayani para pemudik yang sedang melintas Kota Solo. Salah satunya, menyediakan layanan hotspot internet gratis di enam tempat singgah (rest area). 

Jackson Napitupulu, Kabid Informatika ‎Dishubkominfo Kota Solo, memaparkan setiap rest area di Kota Solo dipasangi fasilitas layanan WiFi dan TV kabel. Jumlah pos singgah di Kota Solo ada enam titik.

"Enam titik itu meliputi Jalan Bhayangkara, Jalan Adisucipto, Kleco, Gladag, Kadipiro dan Jurug," katanya di Solo.

Ia mengatakan institusinya sengaja memberikan layanan WiFi secara cuma-cuma, alasannya yaitu agar para pemudik bisa nyaman berkendara saat mudik.

"Pemasangan WiFi sengaja dilakukan untuk memanjakan para pemudik yang sedang beristirahat di rest area. Selama beristirahat bebas menggunakan WiFi yang disediakan Pemkot," kata dia.

Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran

Fasilitas WiFi tersebut, lanjut dia, memiliki akses kecepatan tinggi. Bahkan saat speed test pemasangan WiFi kemarin, kecepatannya mencapai 18 Mbps.

"Kecepatan maksimal yang disediakan di setiap titik rest area adalah 20 Mbps. Dengan kecepatan itu, para pemudik bisa leluasa menggunakan layanan internet tanpa menggunakan password," tutur dia. (ren)

Ilustrasi perlintasan kereta api

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

Volume penumpang naik delapan persen.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2015