Suasana Jelang Lebaran di Palestina

Suasana lebaran di Palestina
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Semarak Halal bi Halal di New Caledonia
- Persiapan terakhir untuk merayakan berakhirnya bulan suci Ramadhan, serta awal dari tiga hari festival Hari Raya Idul Fitri, mulai dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Palestina.

Layanan Data Seluler Jadi Primadona Idul Fitri 2015

Dikutip dari laman
VIDEO:Kelezatan Sajian Khas Lebaran Ala Mesir
Euro News , Kamis, 16 Juli 2015, maraknya suasana lebaran terlihat di Yerusalem, Gaza dan Tepi Barat, dengan berdirinya toko-toko penjual makanan dan pernak-pernik.


Di Kota Hebron, Tepi Barat, Palestina, keluarga-keluaga terlibat sibuk melakukan persiapan, dengan pasar dipadati oleh banyak orang. Suasananya sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya.


"Orang-orang sangat menderita pada 2014," kata seorang warga Palestina, merujuk pada kehancuran yang diakibatkan oleh penyerangan Israel ke Gaza, pada pertengahan 2014 lalu.


Serangan Israel tidak sekedar menghancurkan gedung-gedung, rumah, tapi juga hati banyak manusia yang kehilangan tempat tinggal sekaligus orang-orang tercinta mereka, yang tewas akibat perang.


Saat ini banyak orang Palestina memang masih berada di pengungsian, tapi mereka masih dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan baik, serta bersiap merayakan Idul Fitri pada Jumat, 17 Juli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya