Macet Panjang di Ajibarang, Satu Jam Kendaraan Tak Bergerak

Jalur Pantura macet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA.co.id - Arus balik di ruas tengah Jawa Tengah, dari Cilacap menuju Brebes, mengalami kemacetan parah. Bahkan, kendaraan yang melintas tak dapat bergerak dan terjebak dalam antrean panjang.

Kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak pukul 11.00 WIB, Rabu 22 Juli 2015. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, antrean kendaraan telah mengekor lebih dari lima kilometer, terutama di ruas jalan mendekati Markas Polsek Ajibarang, Purwokerto.

Penyebab kemacetan diduga akibat adanya penumpukan kendaraan di pertemuan arus lalu lintas di persimpangan antara jalur utama Cilacap - Brebes dan jalur alternatif dekat SPBU Ajibarang.

Kemacetan tidak dapat lagi diurai petugas, meskipun petugas telah memberlakukan rekayasa arus dengan menambahkan satu lajur, sehingga kendaraan yang akan melaju ke arah Brebes melintas di dua dari tiga lajur yang ada di ruas itu.

Kondisi berbeda terlihat di satu lajur dari Brebes mengarah Cilacap. Kendaraan di ruas ini masih tetap dapat melaju secara normal.

Sementara itu, kondisi cuaca di sekitar Ajibarang cukup panas. Pengendara diharapkan untuk berhati-hati, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kelelahan dan dehidrasi. (ase)

Truk Kontainer Terguling di Tol Jagorawi
Ilustrasi macet di tol.

Tahun Baru Hampir 400 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek

Kemacetan karena titik pertemuan jalan tol dan rest area.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2016