Enam Rahasia Tata Rias ala Makeup Artis

Ilustrasi tata rias atau make up
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Demi terlihat cantik dan sempurna, banyak wanita melakukan segala cara termasuk berdandan. Cantik bukan hanya dari fisik, akan tetapi cantik secara alami merupakan dambaan setiap wanita. Berdandan bagi setiap wanita merupakan suatu rutinitas yang biasa dilakukan.

Tren Warna Make-up 2017

Dengan berdandan membuat seseorang bisa menambah rasa percaya diri dan yakin dengan penampilannya. Berikut ini beberapa rahasia tata rias ala makeup artis dilansir Boldsky.

Gunakan blush on dua warna

Untuk membuat wajah lebih bercahaya terapkan blush on dan agar terlihat alami, gunakan dua warna bukan hanya satu. Terapkan merah muda atau warna merah untuk kedua pipi Anda. Anda juga bisa mengaplikasikan warna peach, coral, dan warna oranye ke tulang pipi.

Perhatikan penerapan concealer

Para makeup artis biasanya tidak langsung menerapkan concealer di atas lingkaran hitam pada mata. Mereka biasanya menerapkan concealer tepat di bawah lingkaran hitam yang dibentuk segitiga di bagian atas pipi mereka. Hal ini untuk membuat cahaya dan mencerahkan munculnya bintik-bintik gelap.

Trik penggunaan eyeliner

Jika Anda mempunyai mata lebih kecil satu sama lain, sebaiknya gunakan eyeliner dengan garis yang sedikit tebal di sudut luar mata. Ini akan membuat mata Anda terlihat besar. Namun, jika Anda memiliki mata yang lebih besar, sebaiknya terapkan eyeliner sedikit lebih tebal dari sudut bagian dalam.

Membuat bibir lebih berbentuk

Untuk membuat bibir tebal dan merah caranya dengan mengaplikasikan lipstik dan membuat garis tebal dengan pensil di seluruh bibir Anda. Setelah Anda selesai menerapkan lipstik, oleskan baris yang kosong dengan lipstik berwarna cerah.

Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar
Terapkan pelembap ringan

Sebelum menerapkan makeup, pijat wajah Anda dengan pelembap ringan terlebih dahulu dan menunggu untuk beberapa waktu sehingga meresap. Setelah ini aplikasikan foundation dan menggunakan sedikit bedak. Ini akan membuat kulit Anda terlihat sehat dan bercahaya.

Basuh wajah dengan air

Jika Anda kehabisan waktu dan harus mendapatkan tampilan yang sempurna pada wajah, caranya hanya dengan menempatkan sedikit air pada wajah, kemudian aplikasikan foundation pada wajah saat basah. Ini akan membantu foundation berbaur dengan baik pada wajah dan akan memberikan kesan sempurna serta alami. (art)
Menyiasati Mata Sipit Supaya Terlihat Cantik
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Gelar Jumpa Pers Usai Akad Nikah

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Ini bisa memperlihatkan tata rias pengantin tradisional lebih modern.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016