Ibu Asyik Liburan ke Luar Negeri, Dua Anaknya Kelaparan

Ilustrasi wanita berlibur.
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Bocah 8 Tahun Diduga Jadi Korban Penganiayaan
- Seorang ibu yang meninggalkan dua anaknya di rumah, selama tiga pekan tanpa ada pengawasan dari orang dewasa, sempat ditangkap kepolisian Inggris, tapi kini telah dibebaskan dan tidak akan mendapat tuntutan.

Tahun Ini, Kasus Penculikan Anak Meningkat

Dikutip dari laman
Kasus Anak Digergaji Ibunya, KPAI: Kami Serahkan ke Polisi
Mirror , Jumat, 7 Agustus 2015, dua anaknya yang salah satu masih berusia di bawah 10 tahun, dibiarkan di rumah tanpa persediaan makanan, pemanas ruangan dan gas untuk memasak, sementara ibunya pergi menikmati liburan ke luar negeri.


Dua anak itu tetap pergi ke sekolah saat ibunya berlibur, pada Januari lalu, hingga kepolisian Manchester memperoleh laporan, dan segera menyelamatkan kedua anak itu dengan menitipkannya sementara pada orangtua asuh.


Ibu kedua anak itu sebenarnya berencana menikmati liburan lebih lama, dan baru akan kembali pada Februari. Tapi dia terpaksa pulang sebulan lebih cepat, setelah mengetahui adanya penyelidikan polisi terhadap perilakunya.


Wanita itu ditangkap saat tiba di Bandar Udara Heathrow, London, dan ditahan dalam kasus penelantaran anak. Tapi polisi mengatakan wanita itu sudah dibebaskan dan anak-anaknya dikembalikan.


Juru bicara kepolisian Manchester dalam pernyataan resmi, bahkan menyebut wanita itu tidak akan dituntut ke pengadilan. Tidak dijelaskan apa pertimbangan polisi untuk membebaskannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya