Komnas PA: Kondisi Anak Korban Penelantaran Membaik

Mensos Kunjungi Anak yang Ditelantarkan Orang Tuanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kondisi lima anak korban penelantaran UP dan NS yang merupakan orang tua kandungnya makin membaik. Meski demikian, masih ada anak yang mengalami ketakutan akut.

KPAI Minta Marinir Pengeroyok Bocah Dihukum Berat

"Anak ini kelimanya hampir 5-6 hari ini makin baik," kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait kepada wartawan di Cibubur, Senin, 18 Mei 2015.

Sebelumnya, lanjut Arist, kondisi mereka cukup memprihatinkan. Mereka mengalami luka fisik dan luka emosional yang cukup berat. Bahkan, kondisi mereka dibilang akut. Ini menandakan jika kasus tersebut sudah lama terjadi, yakni sejak bulan Februari 2014.

Bocah 8 Tahun Diduga Jadi Korban Penganiayaan

"Anak-anak ini belum mau bertemu orang tuanya. Ada dua anakĀ  kembar yang masih bersembunyi di bawah meja karena ketakutan."

Sebelumnya, Polda Metro Jaya pada Kamis 14 Mei 2015 mengamankan pasangan suami istri UP dan NS yang diduga menelatarkan lima anaknya. Selain mengamankan UP dan NS, petugas yang terdiri dari Satgas KPAI dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kementerian Sosial juga mengevakuasi lima anak yang berusia empat hingga 10 tahun itu ke rumah aman Kementerian Sosial. Saat ini kasusnya masih ditangani Polda Metro Jaya.

Ibu Asyik Liburan ke Luar Negeri, Dua Anaknya Kelaparan

(mus)

Marcellino Lefrandt dan Dewi Rezer saat masih mesra.

Ditanya Soal Cerai, Dewi Rezer: Nanti Aku Sedih

Belum bisa memutuskan apakah akan rujuk.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016