Pertalite Mulai Dijual di Solo Hari Ini

Penjualan perdana Pertalite di Solo
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%
- Setelah diluncurkan di Jakarta bulan Juli lalu, kini produk BBM non subsidi Pertamina, Pertalite mulai merambah pasar Solo. Pertalite diluncurkan di salah satu SPBU yang terletak di kawasan Solo Baru.

Hari Ini, Harga Pertamax Hingga Pertalite Turun

GM Marketing Operation Region (MOR) IV Pertamina, Kusnendar mengatakan, semenjak dilakukan peluncuran Pertalite di Jakarta pada 24 Juli lalu, produk BBM non subsidi yang diproduksi Pertamina kini mulai merambah di sejumlah SPBU di Jawa Tengah, salah satunya di Solo.
Pertamax dan Pertalite Turun Harga Mulai Selasa Esok


"Untuk aktivasi uji pasar Pertalite di Solo dilakukan di SPBU COCO 41.5.75.01 pada hari ini. Aktivasi di Solo dilakukan karena adanya permintaan dari masyarakat Solo dan sekitarnya," kata dia di sela-sela peluncuran Pertalite di SPBU Solo Baru, Sabtu, 22 Agustus 2015.


Kusnendar mengungkapkan, sebelum diluncurkan di Solo, Pertalite terlebih dahulu diluncurkan di Semarang pada tanggal 14 Agustus lalu. Dari hasil aktivasi uji coba tersebut menunjukkan tren yang positif.


"Di sejumlah SPBU yang telah menjual Pertalite,
marketshare
produk baru Pertamina ini mencapai 10 persen dari peralihan konsumen premium," sebut dia.


Selain itu, ia mengungkapkan, rata-rara omset Pertalite di sejumlah SPBU di Jawa Tengah sebesar 2.146 liter.


"Bahkan, di beberapa SPBU omzet penjualan Pertalite telah menembus di atas 3.000 liter per hari," aku Kusnendar.


Sementara itu, ketika disinggung mengenai jumlah SPBU yang telah menjual Pertalite, ‎dia menyebutkan terdapat 18 SPBU yang tersebar di 10 kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan DIY.


"Dari jumlah itu terus bertambah dan kini outlet Pertalite telah mencapai 36 SPBU," paparnya.


Peluncuran Pertalite di Solo ditandai dengan pengisian BBM non subsidi dengan oktan 90 oleh sejumlah pejabat Pertamina kepada sejumlah kendaraan bermotor milik masyarakat di SPBU Solo Baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya