Wakil Ketua DPR: Komunikasi Menko Harus Disinergikan

Sumber :
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Perdebatan antara Jusuf Kalla dan Menko Rizal Ramli telah menuai berbagai respon. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai bahwa persoalan ini merupakan bentuk tidak kekompakan pejabat pemerintah.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Perdebatan ini adalah contoh komunikasi yang tidak baik antara para pejabat pemerintah sehingga tidak sinergi satu sama lain,” ungkap Agus.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


Ia menegaskan bahwa dilakukannya reshuffle bertujuan agar para Menteri Koordinator (Menko) dapat segera merapatkan barisan dan bersinergi dengan Kementerian terkait, terutama dalam menguatkan perekonomian nasional yang saat ini sedang melemah.


"Sebenarnya topik utama reshuffle kemarin itu karena adanya penurunan ekonomi dimana ekonomi kita betul-betul sedang menuju krisis. Sekarang ini, kurs dolar AS sudah menembus lebih dari Rp14.000,” ujar Agus.


Dari sekian Menko yang di-reshuffle, Agus menilai hanya ada beberapa Menteri yang telah memenuhi sasaran. "Menko ini kan sifatnya lebih banyak mengatur dari segi manajemen dan juga memberikan arahan kepada Menteri terkait,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya