Tips Merawat Kulit Cerah untuk Remaja

Ilustrasi remaja putri.
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Memasuki usia remaja, wanita biasanya akan merasakan beberapa perubahan dalam tubuh karena masa pubertas yang dialami. Salah satu dampaknya, dapat terlihat pada kulit yang kering, kusam, dan berjerawat. Lalu bagaimana cara menanganinya? Berikuti ulasannya dikutip dari Times of India.

Baca juga:

Solusi pertama untuk menjaga kebersihan kulit remaja adalah dengan membersihkannya secara rutin. Bersihkan wajah secara rutin sebelum tidur, untuk membersihkan bakteri dan kuman yang menempel setelah aktivitas harian. Gunakan pembersih wajah yang kandungannya lembut dan ringan, karena kulit wajah remaja masih sensitif.

Selain membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah, membersihkan wajah secara rutin juga bisa menjadi bentuk pencegaha terhadap bakteri yang masuk dan mengotori wajah.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Lakukan juga perawatan kulit wajah sebelum melakukan aktivitas harian. Gunakan krim pelembab maupun krim pelindung sinar matahari, agar kulit semakin terlindungi.

Menjaga kesehatan kulit, tak hanya bisa dilakukan dari luar saja. Lakukan perawatan kecantikan juga dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin. Dengan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup, maka kulit wajah dan tubuh juga akan lebih lembut, kenyal, dan mengkilap.

Bila perlu, asupi juga tubuh Anda dengan bantuan suplemen yang mengandung vitamin A, D, dan E. Dengan asupan vitamin tersebut, tubuh akan lebih kuat dan bugar, serta kulit wajah dan tubuh juga terlihat lebih cerah dan sehat. (ase)

Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016