Pria, Ini Lima Jenis Kacamata yang Wajib Anda Punya

Ilustrasi pria berkacamata
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
- Kacamata kini tidak lagi hanya berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari. Namun juga bisa menjadi aksesoris tambahan yang dapat menambah penampilan Anda semakin atraktif.

Tips Pilih Kacamata Agar Tampil Keren

Seiring berjalannya waktu, kini kacamata didesain dengan beberapa model sesuai dengan gaya dan karakter si pemakai. Berikut ini, beberapa jenis kacamata yang wajib dimiliki pria dilansir Boldsky.

Kacamata aviator

Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar
Desain dari kacamata ini sangat ringan dan kokoh. Kacamata Aviator ini dibuat untuk dapat mencakup semua daerah pada mata Anda dan melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet, kotoran dan debu yang dapat membuat mata Anda merah atau iritasi.

Dengan memakai kacamata hitam jenis Aviator ini, membuat Anda merasa seperti memiliki karakter yang maskulin. Anda terlihat seperti pria yang penuh dengan tantangan dan berani.


Kacamata bundar

Kacamata ini merupakan ciri identitas yang paling ikonik dari John Lennon. Memiliki lensa bulat, frame yang kecil atau besar, dan berbahan logam atau plastik ditiap sisinya. Kacamata ini sangat cocok buat Anda pakai untuk pergi ke pesta, berkumpul dan jalan-jalan.

Kacamata browline

Kacamata browline memiliki frame atas yang tebal yang sejajar dengan alis serta memiliki kacamata yang tipis di sekitar bagian bawah lensa. Memakai kacamata jenis ini dapat membuat tampilan Anda terlihat kasual, terutama saat Anda akan memakainya di pantai.

Kacamata retro

Kacamata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bergaya klasik dan sangat cocok untuk setiap bentuk wajah. Bentuk kacamata ini
terinspirasi oleh model vintage dan dapat melindungi
terhadap sinar berbahaya UVA dan UVB. Kacamata ini sangat tepat saat dikenakan saat akan ke kantor, pesta, bersantai, kecuali untuk berolahraga.

Kacamata olahraga

Bagi Anda yang hobi olahraga pilihlah kacamata yang tepat untuk kegiatan Anda.
Karakteristik kacamata khusus olahraga ini adalah bentuk rangkanya yang melengkung,
lensanya yang ramping
dan sangat berbeda dengan kacamata konvensional lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya