Calo Keruk Keuntungan Lewat Tiket Konser Bon Jovi

Calo di Konser Bon Jovi
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA.co.id - Momen konser Bon Jovi di Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 11 September 2015 ini jadi lahan basah bagi sejumlah orang untuk mengeruk keuntungan.

Bukan hanya para penjual merchandise yang terhampar banyak di SUGBK, namun para calo tiket juga mengeruk keuntungan. Memang, keberadaan calo merupakan hal yang lazim ditemukan saat suatu konser berlangsung.

Namun para calo penjual tiket Bon Jovi ini, bisa dibilang mengambil keuntungan cukup tinggi dari penjualan tiket yang mereka jual. Misalnya saja AF (59), ia mengaku menjual tiket Festival B dengan harga senilai Rp3,5 juta.

Nostalgia 20 Tahun Bon Jovi Konser di Jakarta

Padahal, diketahui harga tiket Festival B hanyalah sebesar RP950 ribu. Dengan harga sebesar itu, seharusnya penonton dapat tiket VIP. "Ayo mas, Festival B, Rp3,5 juta," tawar AF kepada tim VIVA.co.id di lokasi.

Mirisnya, AF ini merupakan seorang pria yang bisa dinilai sudah cukup berumur. AF tak menjelaskan darimana dirinya mendapatkan tiket yang ia jual tersebut.

Sementara itu, salah satu penonton konser band rock asal New Jersey, Amerika Serikat tersebut, Bowo (24) mengaku pasrah membeli tiket pada salah satu calo yang ada disana.

Pasalnya, Bowo kehabisan tiket dan dirinya mengaku merupakan salah satu penggemar berat dari band rock asal paman sam tersebut, yang akhirnya rela membayar cukup tinggi agar bisa menonton konser band kesayangannya tersebut.

"Waduh gila mas mahal banget. Tapi saya ngefans jadi mau gimana lagi," kata Bowo.

Hikmah yang Diambil Eross 'Sheila On 7' dari Konser Bon Jovi

Tingginya harga tiket Bon Jovi juga diungkapkan Anni, 20 tahun. Ia saya mau beli tiket buat temen, saya sih sudah beli lewat internet, tapi ini buat temen. Mau beli in the spot ternyata banyak calo, harganya gila-gilaan," ujar Anni.

Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan

Penjual Tiket Palsu Konser Bon Jovi Ditangkap

Tersangka menjual 299 tiket palsu senilai Rp306 juta.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2015