Pembukaan TOT Empat Pilar MPR di Sulawesi Selatan

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Gelaran Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara) makin gencar dilakukan MPR RI keseluruh wilayah Indonesia dengan berbagai metode penyampaian.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Salah satu metode penyampaian sosialisasi yakni Training Of Trainers/ pelatihan untuk pelatih, kali ini diselenggarakan MPR di Makassar, Sulawesi Selatan.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


ToT yang digelar sejak tanggal 10-14 September 2015 ini, diikuti sekitar 100 peserta para dosen perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Kopertis wilayah IX Sulawesi Selatan dan menampilkan sekitar 15 pemateri dari anggota MPR RI.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang dalam kesempatan itu didaulat membuka secara resmi penyelenggaraan TOT, mengatakan bahwa target sosialisasi kepada para dosen sangat tepat dan strategis sebab para pendidik inilah yang nantinya akan menularkan hasil dari TOT ini kepada mahasiswanya di kampus masing-masing.


"Saya mendengar respon para dosen untuk mengikuti TOT sangat besar sampai melebihi kuota, ini saya sangat apresiasi sekali, di tengah kesibukan dan banyaknya aktifitas para dosen ini bersedia meluangkan waktu untuk memahami nilai-nilai luhur bangsanya," ujarnya.


Semangat dalam mengikuti sosialisasi empat pilar MPR, lanjut Hidayat, adalah salah satu bentuk komitmen cint kepada tanah air dan bentuk komitmen para dosen untuk menghadirkan memahamai keunggulan-keunggulan nilai-nulai luhur bangsa kepada generasi muda.


"Saya berharap komitmen-komitmen tersebut bisa terwujud pasca mengikuti TOT ini," katanya.


Rangkaian kegiatan TOT Empat Pilar MPR RIĀ  sendiri diawali pada hari ini tanggal 10 September dengan pengenalan dan pembagian kelompok, dilanjutkan dengan seremoni pembukaan resmi oleh Pimpinan MPR RI, esoknya dan seterusnya sampai tanggal 14 September dilanjutkan dengan sesi materi, dialog, tanya jawab dan simulasi dan diakhiri dengan kesimpulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya