Pansus Pelindo II Ditargetkan Mulai Kerja Pekan Depan

Demo tuntut pengusutan kasus Pelindo II.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah
VIVA.co.id
KPK Cecar Lino Soal Pengadaan QCC di Pelindo ll
- Komisi III DPR RI memastikan tetap solid dalam menggalang pembentukan Pansus Pelindo II. Sebagai inisiator, komisi ini yakin dapat mengungkap penyelewengan yang terdapat di BUMN ini.

RJ Lino Siap Hadapi 'Jumat Keramat' KPK

"Kita upayakan minggu besok dibawa ke Bamus, terus Paripurna. Baru kemudian diumumkan nama anggota 30 Pansus," kata Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, Jumat 18 September 2015.
Pengacara Akui RJ Lino Sadar akan Ditahan KPK


Menurut Masinton, Komisi III sedang mematangkan draf dari Pansus Pelindo II ini. Pekan depan diharapkan rapat pleno sudah bisa dimulai.


"Kita akan pleno hari Rabu, 23 September 2015 besok," kata dia.


Setelah selesai menggelar pleno, draf pansus kemudian akan langsung diserahkan kepada pimpinan DPR. Bila sesuai rencana, pimpinan DPR pada hari Kamis langsung membahas draft.


"Dari Bamus diharapkan bisa langsung di bawa ke Paripurna. Mungkin hari Jumatnya," kata Masinton.


Politisi PDIP ini berharap proses ini tidak berlarut-larut. Sehingga Pansus Lapindo II bisa langsung bekerja setelah diputuskan Paripurna.


Selain itu menurutnya komunikasi antar fraksi dan komisi terus berlanjut. Bahkan beberapa Komisi telah merespon dengan membentuk Panitia Kerja (Panja). Dengan adanya Panja pengungkapan dugaan korupsi di Pelindo II diharapkan akan bisa tuntas.


"Panja sudah dibentuk Komisi VI, V, IX, XI saya  belum tahu. Tapi lobi fraksi responsnya positif. Sudah jalan," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya