Enam Scrub Alami untuk Kulit Kepala

Ilustrasi rambut berwarna.
Sumber :
  • Dok. Steve Salon de Coiffure

VIVA.co.id - Rambut yang indah tidak selamanya sehat. Hal ini dikembalikan lagi pada pemiliknya yang konsisten dalam perawatan atau tidak.

Rambut merupakan bagian yang paling banyak terancam kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyehatkan seperti melakukan scrubbing di kulit kepala. Hal ini dimaksudkan untuk mengangkat segala kotoran yang tidak terjangkau dengan sampo.

Namun, sebelum Anda menggunakan scrub buatan sendiri, Anda harus terlebih dulu melihat, apakah cocok dengan kulit Anda.

Berikut ini, beberapa scrub alami untuk kesehatan kulit kepala dilansir Boldsky:

Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menyuburkan rambut. Memijat kulit dengan oatmeal dapat membuka partikel dan membantu untuk mengatasi segala masalah pada rambut.

Madu

Panaskan dua sendok makan madu, tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan campurkan kedua bahan tersebut. Pijat madu hangat pada kulit kepala Anda sekali dalam seminggu untuk menutrisi kulit kepala.

Gula

Campuran gula dan madu panas sangat berguna menyehatkan kulit kepala. Gunakan scrub alami ini pada kulit kepala untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan juga menyingkirkan kulit kering.

Garam

Garam penting digunakan sebagai scrub alami untuk menyingkirkan rambut yang tidak subur. Caranya, garam dan air mawar diberi air, kemudian pijat garam ini pada seluruh kulit kepala.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah obat lain yang dapat digunakan untuk merawat rambut. Ini adalah minyak yang efektif dan bekerja untuk menjaga kulit rambut yang rusak.

Bawang putih

Panaskan minyak kelapa dan tambahkan 2-3 polong bawang putih segar. Biarkan minyak ini mendidih selama minimal 15 menit. Setelah selesai, pijat minyak ke kulit kepala selama 10 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hingga bersih.

Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab
ilustrasi creambath

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Sebaiknya anak juga, agar terbiasa merawat rambutnya sejak kecil.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016