Pemilihan Presiden 2009

Fuad Bawazier: Jika Dua Putaran, SBY Tergilas

VIVAnews - Fuad Bawazier, Wakil Koordinator Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jusuf Kalla-Wiranto, menilai kampanye Pemilihan Presiden satu putaran bentuk kepanikan kubu Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Menurut Fuad, jika pemilihan berlangsung dua putaran, SBY-Boediono bakal kalah.

"Jika berlangsung dua putaran, SBY akan tergilas," kata Fuad dalam diskusi publik Ekonomi untuk Rakyat di gedung University Club, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis 18 Juni 2009.

Jika pemilihan dipaksakan satu putaran, kata Fuad, itu indikasi kecurangan bakal terjadi. Karena itu, Fuad menyatakan biarkan saja Pemilihan Presiden berlangsung sewajarnya tanpa harus dipaksakan satu putaran.

Diskusi publik ini diselenggarakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Fuad menjadi pembicara bersama ekonom UGM Sri Adiningsih. Rizal Ramli diagendakan jadi pembicara namun kemudian digantikan Revrisond Baswir.

Sebelumnya, Jusuf Kalla dan Wiranto juga menolak wacana pemilihan satu putaran ini. Pemaksaan wacana seperti itu, menurut mereka, mendahului kehendak rakyat.

Laporan Santosa Suparman | Yogyakarta (ANTV)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024