Di Negara Ini, Anda Menunggu Bus dalam Buah

Halte Bus Buah di Jepang
Sumber :
  • Ist/Tumblr/Crazy Kitsch
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Setiap negara pastilah punya tempat pemberhentian bus alias halte. Umumnya, halte berbentuk serupa. Beberapa kursi yang diteduhi atap serta jadwal bus di pinggirnya. Tapi di Jepang, halte bus punya bentuk nan unik, yakni buah-buahan.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Di Konagai, tepatnya di pinggiran Isahaya, Prefektur Nagasaki, terdapat halte bus yang dibentuk serupa buah-buahan, seperti semangka, melon, jeruk, stroberi, dan tomat.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Dilansir
Amusing Planet
, desain unik ini terinspirasi dari dibangun untuk Travel Expo pada tahun 1990 yang digelar di Osaka. Pameran perjalanan yang berlangsung selama 6 bulan tersebut sukses menarik lebih dari 23 pengunjung.


Dari situ, Konagai lalu mengadakan pameran serupa berjudul "Nagasaki Journey", dengan daya tarik utama berupa enam belas halte yang berbentuk buah-buahan.


Strategi tersebut suskes besar. Konagai dikenal sebagai kota buah berkat hal itu. Terlebih sejak 2005 dimana halte buah Konagai jadi objek wisata tersendiri yang menarik banyak turis untuk datang.


Kini setelah lebih dari 25 tahun berdiri, halte bus buah di Konagai masih terus beroperasi. Pemerintah Konagai bahkan punya anggaran tersendiri untuk memelihara halte bus nan unik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya