Wanita, Ini Pentingnya Hidrasi Kulit dari Dalam

Acara produk minuman merawat kulit
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA.co.id - Berbicara soal kesehatan kulit mungkin tidak akan ada habisnya. Para wanita tentunya akan terus mencari informasi, demi memperoleh kulit sehat berseri. Karena tidak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya zaman, maka akan ada lebih banyak solusi yang diberikan, untuk mendapatkan kulit sehat.

Namun menjaga kulit tetap sehat ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu ada usaha, baik dari dalam maupun luar. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa kulit sebagai pelindung tubuh dari iritasi dan kekeringan, memiliki Natural Moisturazing Factor (NMF).

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Hal tersebut merupakan pelindung alami dehidrasi yang dapat memengaruhi kinerja kulit. NMF bisa saja berkurang apabila terkena paparan sinar matahari, pendingin ruangan, penggunaan kosmetik dan gaya hidup yang tidak sehat. Kekurangan NMF menyebabkan kulit menjadi kering dan rentan terhadap iritasi, permukaannya kasar dan hilangnya elastisitas kulit.

Sebuah produk minuman kesehatan, meluncurkan Lonessence, minuman yang memiliki kandungan elektrolit yang mirip dengan yang ada di kulit manusia. Maka bukan hal mustahil, bila NMF pada kulit dapat menjadi lembab setelah mengonsumsi minuman sehat.

"Dehidrasi pada tubuh dan kulit perlu diatasi dengan memberi asupan cairan yang tepat. Minuman dengan kandungan elektrolit mirip elektrolit tubuh, bisa diserap dengan cepat," ujar dr. Kevin Maharis, dermatologist dari Maharis Clinic Jakarta, ditemui di Jakarta Selatan, Senin, 19 Oktober 2015.

Lebih lanjut, ia menambahkan, bahwa kandungan elektrolit juga dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh, serta membantu melakukan hidrasi. Efeknya, kulit akan menajdi lembab dan lebih elastis. (ren)

Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016