Wanita, Ketahui Beda Serum dan Pelembap Wajah

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Demi mendapatkan kulit yang sehat dan terawat tidak jarang kaum hawa memakai produk kecantikan wajah secara rutin. Namun, kebanyakan dari mereka ternyata belum bisa membedakan mana serum dan pelembap yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Perlu diketahui, serum wajah memiliki molekul lebih kecil dibandingkan dengan pelembap wajah lainnya. Sehingga manfaat dari serum adalah memberikan nutrisi yang lebih meresap ke dalam kulit.Lain halnya dengan pelembap wajah yang tidak mampu mencapai ke dalam pori-pori wajah. Hal ini karena teksturnya yang lebih tebal dan kental.

"Serum memiliki tekstur yang ringan, cepat meresap ke dalam kulit. Sedangkan pelembap teksturnya lebih tebal dan creamy," ujar dr. Gloria Novelita Sp.KK saat ditemui pada acara Launching Garnier Light Complete Super Essence kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit
Ia menambahkan, bahwa serum memiliki sifat khusus yaitu dapat mengatasi masalah kulit. Sedangkan pelembap hanya mampu melindungi wajah dari lingkungan luar. Molekul yang hadir dalam serum mengandung konsentrat zat-zat aktif penting dan cocok untuk semua jenis kulit. Berbeda dengan serum, pelembap hanya mengunci nutrisi dari dalam kulit wajah dan penggunaannya disesuaikan dengan jenis kulit.
(mus)
Manfaat Kosmetik yang Mengandung Bahan Perawatan Kulit
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016