Tips Singkat Miliki Kulit Wajah Sehat

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang terbebas dari ragam masalah. Namun hal tersebut ternyata tidak semudah yang dibayangkan, karena pada kenyataannya berbagai masalah kulit kadang menghampiri.

Perlu diingat, menjaga dan membersihkan wajah haruslah rutin dan berkala sesuai dengan aktivitas masing-masing. Selain itu, juga peduli dengan pemilihan produk kosmetik dan gaya hidup mereka.

Sebab, bila semua sudah dilakukan, namun hal sepele itu dilupakan, maka bukan tidak mungkin impian kulit sehat gagal terwujud. Dari semua permasalahan kulit, hal dasar yang harus diperhatikan adalah membersihkan wajah secara rutin.

"Pertama-tama harus membersihkan wajah secara rutin, tergantung aktivitasnya. Kemudian kedua adalah memakai bantuan pelindung kulit. Bisa seperti tabir surya atau tabir surya," ujar dr. Gloria Novelita Sp.KK saat ditemui dalam acara Garnier Skin Naturals Sakura White di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 18 Februari 2016.

Dia menambahkan bahwa kulit sehat merona juga membutuhkan pengelupasan yang rutin demi mengikis kulit mati. Untuk itu, Anda dapat menerapkan krim wajah, seperti krim malam dan pagi.

"Pengelupasan kulit itu sangat penting dilakukan sekitar sebulan sekali. Banyak cara dibutuhkan, seperti penerapan mikrodermabrasi dan proses kimiawi," kata Gloria.

Bila kulit mengalami masalah seperti berjerawat, Anda dapat mengoleskan krim di area berjerawat. Hal ini untuk menghindari peradangan pada jerawat. (ase)

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016