Lenovo Semangat Jemput Tren Phablet

Ilustrasi Lenovo
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Lenovo baru saja meluncurkan ponsel tablet (phablet) pertamanya, PHAB dan PHAB Plus di sela pameran Indocomtech 2015. Namun, meski baru diluncurkan Lenovo optimis produk phablet-nya bisa meraih pangsa pasar ponsel pintar (smartphone). Sebab Lenovo memperkirakan pasar phablet akan tembus 1 miliar unit pada 2019.

Selain itu, perusahaan teknologi multinasional asal Tiongkok ini yakin phablet akan berkontribusi banyak pada pasar smartphone.

"Kami ingin menciptakan pasar baru untuk produk ini karena kami melihat tren pasar yang berubah, smartphone tidak hanya digunakan untuk menelpon tetapi juga untuk aktivitas," ujar President Director Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani, Kamis 29 Oktober 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer

"Pada 2019 (phablet) akan tembus 1 miliar unit di seluruh dunia, yang akan berkontribusi 42 persen di pasar smartphone," ujar Rajesh.

Menurut Rajesh, saat ini pasar perangkat berlayar lebih dari 6 inci belum tersentuh, dan dia yakin dengan dirilisnya Lenovo PHAB dan PHAB Plus akan mendorong permintaan pasar.

"Kami sangat bersemangat, kedepannya kami akan mengumumkan lebih banyak lagi barang di lini ini," ungkap Rajesh.

Lenovo luncurkan ponsel yang disematkan teknologi virtual reality, VIBE K4 NOTE, di Jakarta, Rabu (23/03/2016).

Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

Ponsel itu adalah Lenovo VIBE K4 NOTE.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016