Pria China Buat Obat dari Bubuk Tengkorak Manusia

Tengkorak wanita muda mirip alien di Rusia
Sumber :
  • www.news.softpedia.com

VIVA.co.id - Kepolisian di Provinsi Jiangxi, China, menangkap seorang pria yang ketahuan menggali kubur seorang perempuan muda. Pria tersebut mencuri tengkoraknya, dan kemudian menumbuknya menjadi bubuk.

Ia sangat yakin, bubuk tengkorak itu bisa  obat mujarab untuk diberikan kepada anaknya yang memiliki kelainan mental.

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu, 4 November 2015, pria itu ternyata sudah melakukan hal ini selama berbulan-bulan. Ia diberikan saran oleh seorang dukun bahwa tengkorak perempuan muda dapat menyembuhkan penyakit mental.

Percaya dengan sang dukun, pria itu menumbuk tengkorak hingga menjadi bubuk, lalu mencampurkannya dengan air. Ia memaksa anaknya untuk minum cairan mengerikan itu.

Namun, bapak itu enggan mengakui, meski sudah minum bubuk tengkorak manusia selama berbulan-bulan, namun anaknya tak menunjukkan perkembangan berarti.

Derek Mobil Salah Parkir, Polisi Malah Dikeroyok

Bapak sayang anak itu kini terpaksa berurusan dengan polisi. Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena mencuri tengkorak manusia.

Pengobatan tradisional memang dianggap masih sangat lazim di China bahkan populer di negara-negara Barat. Hadiah Nobel tahun ini dalam bidang Fisiologi atau Kedokteran dimenangkan oleh ilmuan China, Tu Youyou, yang berhasil menemukan obat penyembuh malaria dari hasil praktik medis tradisional China.

Ilustrasi Yuan.

Gara-gara Anjing, Uang Ribuan Yuan Melayang

Padahal uang itu sudah disembunyikan di dalam selimut.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2016