Dewi Perssik Duet dengan Penyanyi Amerika Latin

Dewi Persikk bersama penyanyi Kolombia, Fabio Dita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Penyanyi dangdut Tanah Air Dewi Perssik mulai menjajaki dunia musik internasional dengan berkolaborasi bersama penyanyi sekaligus penyanyi Kolombia, Fabio Dita.

Permak Pipi, Dewi Perssik Habiskan Rp50 Juta
Keduanya berduet bersama dalam lagu berjudul 'Saldut Salsa Dangdut'. Lagu tersebut merupakan lagu dangdut dan lagu latin ciptaan Fabio dan Alex Perez. Bahasa yang digunakan pada liriknya juga beragam, mulai dari Bahasa Indonesia, Inggris dan latin.

Dewi Perssik Bicara Jodoh
Dengan arahan sutradara Patrick Effendy, orang yang membesarkan boyband Cowboy Junior, Dewi dan Fabio pun melakukan syuting video klip lagi tersebut.

Alasan Dewi Perssik Belum Rilis Album
"Ini merupakan kerjasama Indonesia dan Kolombia untuk membangun musik dangdut lebih maju dan lebih berkembang lagi," ujar Dewi Perssik saat ditemui selepas syuting video klip lagu Saldut Salsa Dangdut di Yesterday Lounge, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Minggu sore 8 November 2015.

Pelantun lagu Gerimis itu sempat menceritakan awal perkenalannya dengan Fabio. Dewi mengaku kala itu ia dikenalkan oleh sang manajer. Fabio yang tengah mencari temam duet untuk melakukan kolaborasi lagu Indonesia dan Kolombia pun tertarik dengan talenta menyanyi dan menari yang dimiliki Dewi Perssik.

"Dewi Perssik punya banyak talenta. Dia bisa menyanyi dan menari dengan bagus, seperti Shakira-nya Indonesia. Saya ingin membawa talenta Dewi ke Amerika Latin agar Indonesia dan Kolombia punya hubungan musik yang baik," ujar Fabio yang ditemui di kesempatan yang sama.

Pria yang pernah menjadi penari latar beberapa penyanyi latin top dunia seperti Shakira dan Marc Anthony itu juga mengaku sangat mengagumi budaya Indonesia. Ia juga begitu jatuh hati pada musik dangdut.

Tak hanya goyang salsa dan dangdut, video klip lagu DP dan Fabio juga menampilkan berbagai jenis tarian.

"Ada salsa, goyang pinggul, body language, ada belly dance juga. Pokoknya special dance buat orang-orang semua bisa follow saldut," ujar Dewi.

Wanita kelahiran 18 Desember 1985 itu juga menyanyikan sejumlah lirik berbahasa latin di lagu tersebut. Dewi mengaku bisa berbahasa latin sedikit-sedikit setelah diajarkan oleh manajer Fabio yang fasih berbahasa Indonesia.

"Minta doanya biar sukses. Semoga lagu ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ujar wanita berusia 29 tahun itu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya