Alasan 'Negeri Van Oranje' Diangkat ke Layar Lebar

Syuting film Negeri Van Orange
Sumber :
  • dokumen pribadi
VIVA.co.id
Trailer Negeri Van Oranje Ditonton 2 Juta Pengunjung Youtube
- Tak banyak yang tahu jika novel laris yang diangkat menjadi sebuah film layar lebar
Negeri Van Oranje,
Tatjana Saphira Jadi 'Rebutan' Empat Aktor Tampan
ternyata membuat inspirasi banyak orang. Inspirasi itu ternyata dialami beberapa mahasiswa yang menempuh pendidikan di Belanda.
Tembus 1 Juta Penonton, Ini Kata Produser Negeri Van Oranje

"Sejak 2009, setiap tahun, lembaga NESO (Netherlands Education Support Office) memberikan beasiswa pada ratusan mahasiswa Indonesia yang mau mengambil S2 di Belanda. Mahasiswa juga memiliki dan membaca novel Negeri Van Oranje ," kata Wahyuningrat, penulis novel
Negeri Van Oranje
kepada
VIVA.co.id,
Senin 16 November 2015.


Wahyu melanjutkan, setelah novel itu diangkat menjadi film, membuat banyak orang penasaran akan jalan cerita film tersebut. Mereka pun mulai ramai di media sosial menanyakan soal isi cerita film berdurasi 90 menit itu.


"Film ini akan menginspirasi lebih banyak orang lagi. Karena, media film akan lebih besar lingkupnya dibanding novel," ungkapnya.


Sedikit membocorkan sedikit jalan cerita film tersebut, Wahyu mengatakan, Ge Pamungkas sukses memerankan sosok Daus. Daus kata Wahyu, adalah salah satu tokoh yang bisa menginspirasi untuk penonton.


"Menurut saya, Ge sangat menjiwai tokoh Daus yang saya gambarkan sebagai tokoh yang pintar dan polos," ungkapnya.


Pemain film
Negeri Van Oranje
yang lain, Arifin Putra, mengatakan, untuk menghadapi perbedaan budaya saat syuting di luar negeri, dia bersyukur, karena banyak didukung oleh pelajar Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di sana.


"Alhamdulillah, menyenangkan, seru, didukung sama pelajar di sana juga," ucapnya.


Film ini merupakan garapan dari sutradara Endri Pelita.
Negeri Van Oranje
ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Arifin Putra, Abimana Arsatya, dan Ge Pamungkas. Film
Negeri Van Oranje
diketahui akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 23 Desember 2015.

 

Film
Negeri Van Oranje
ini menceritakan tentang lima orang mahasiswa dari Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di Belanda. Mereka adalah Lintang (Tatjana Saphira), Banjar (Arifin Putra), Daus (Ge Pamungkas), Geri (Chiccho Jerikho), dan Wicak (Abimana Arsatya). Kisah 5 sahabat ini penuh dengan cita-cita, perjuangan, persahabatan maupun cinta mereka di Negeri Belanda.


Mereka berlima telah berhasil melewati pendidikan sampai jenjang S2 di Belanda. Meskipun, mereka memiliki kampus yang berbeda-beda, Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen, dan Den Haag, tak menyurutkan persahabatan. Kebersamaan mereka berlima membuat Lintang jatuh hati pada salah satu dari empat laki-laki tersebut. Namun sayang, cinta Lintang bertepuk sebelah tangan dengan alasan yang sangat tak terduga.


Tak hanya itu, persahabatan tersebut membawa mereka sampai ke Praha (Ceko). Dan, di kota yang indah tersebut, masalah terbesar bagi lima orang sahabat tersebut muncul ke permukaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya