Cara Mudah Meracik Toner Alami untuk Kecantikan Wajah

Sumber :
  • Freestockphotos
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Toner merupakan salah satu bagian dari alat kecantikan yang berfungsi memberi kesegaran setelah wajah dibersihkan. Selain itu, toner juga dapat memerkecil pori-pori muka. Namun tak bisa dimungkiri, saat ini banyak toner yang mengandung alkohol sehingga dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Untuk itu, sebaiknya gunakan toner yang terbuat dari bahan alami karena cara ini diyakini lebih aman. Berikut, beberapa cara mudah meracik toner secara alami yang dilansir dari
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Boldsky.

Toner daun tulsi


Hancurkan beberapa daun tulsi dan tambahkan setengah cangkir air panas. Aduk dan saring. Kemudian tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya. Toner alami ini diyakini dapat mencegah jerawat.


Toner biji fenugreek


Rebus segenggam biji fenugreek dan saring setelah mendidih. Tuangkan dalam botol untuk disemprotkan sebagai toner wajah.


Toner kunyit


Campurkan satu sendok teh kunyit dengan tiga sendok teh perasan lemon dan tambahkan seperempat cangkir air hangat. Aduk rata campuran tersebut dengan baik sebagai toner.


Toner madu


Campurkan satu sendok makan madu dan perasan lemon dengan satu putih telur. Terapkan toner ini ke wajah Anda untuk mengencangkan pori-pori kulit, menghilangkan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan nutrisi untuk kulit.


Toner mentimun dan wortel


Rebus segenggam daun mint kemudian saring dan dinginkan. Setelah itu, tambahkan tiga sendok makan jus mentimun dan dua sendok makan jus wortel. Lalu bekukan campuran tersebut menjadi es batu dan terapkan pada wajah Anda setiap pagi dan sebelum tidur.


Jus tomat toner


Campurkan tiga sendok makan jus tomat dengan satu sendok makan madu. Toner ini dapat menghapus semua bekas jerawat, dan dianggap sebagai obat terbaik untuk kulit kusam.


Toner mint dan daun mimba


Didihkan beberapa daun mint dan daun mimba selama 15 menit. Kemudian saring airnya dan masukan dalam botol. Semprotkan air sebagai toner untuk wajah. Toner ini dipercaya dapat mengatasi  semua infeksi kulit termasuk jerawat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya