Jelang Munas, Ini Sikap Kadin DKI

Misi Rosan, Calon Ketua Umum Kadin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
-  Kamar Dagang Industri (Kadin) wilayah DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mendukung calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial, Rosan Perkasa Roeslani.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
Ketua Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, mengatakan, Rosan merupakan sosok yang tepat untuk membawa Kadin menjadi organisasi yang lebih baik dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja
"Saya kenal secara pribadi dengan pak Rosan. Ini hanya satu catatan. Tapi saya yakin, pak Rosan mempunyai kemampuan. Insha Allah bisa," ujar Eddy dalam konferensi pers di Kantor Kadin DKI Jakarta, Rabu 18 November 2015.

Eddy mengungkapkan, Kadin DKI akan mendukung penuh langkah Rosan untuk menduduki kursi nomor satu di organisasi pengusaha tersebut. Ia meyakini, Rosan mampu mengubah Kadin menjadi organisasi yang mampu berbicara lebih banyak, baik di dalam negeri, maupun internasional.

"Kami, Kadin DKI akan solid satu suara untuk mendukung. Kami tau, mana yang terbaik untuk Kadin ke depan," ujarnya.

Sekedar informasi, pemilihan Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 akan dilangsungkan pada Musyawarah Nasional (Munas) Kadin jilid VII di Bandung, 22-24  November 015. 

Sampai saat ini, hanya dua calon resmi yang telah terdaftar untuk berkompetisi dalam perebutan kursi nomor satu di Kadin. Yaitu, Rosan Perkasa Roesli dan mantan Menteri Perdagangan era Kabinet Kerja, Rachmat Gobel.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya