Lima Kebiasan Buruk Make-Up yang Berpotensi Merusak Kulit

Tren make up di tahun 2018 nanti akan lebih dinamis.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri
VIVA.co.id
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
- Menerapkan make-up adalah salah satu rutinitas wanita yang tidak dapat dihindari. Namun terkadang, ada beberapa wanita yang kurang menyadari bahaya bila mengabaikan aturan pada make-up.

Mikha Tambayong Sudah Pakai Make-up Sejak Kecil
Banyak kebiasaan buruk yang dilakukan kaum hawa dalam menerapkan make-up. Sehingga membuat wajah mereka terlihat tidak sehat. Berikut ini beberapa ulasan kebiasaan buruk penggunaan make-up, seperti yang dilansir Boldsky.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Tidur dengan make-up

Salah satu kebiasaan buruk dalam penerapan make up adalah tidak menghapusnya saat akan tidur. Mengapa demikian, sebab dalam make-up terdapat bahan kimia yang dapat merusak kulit.

Bahan kimia tersebut akan menyerap dan menghilangkan kelembaban dari kulit dan pada akhirnya kulit kering dan mengendur. Untuk itu, mulailah melindungi kulit Anda dengan mencuci atau membersihkan wajah Anda sebelum tidur. 

Menggunakan make-up kadaluarsa

Untuk yang satu ini, sebaiknya untuk menghindarinya dengan cara melihat tanggal kadarluasa terlebih dahulu sebelum membeli atau menggunakannya. Menggunakan produk make-up yang kadaluarsa akan menyebabkan infeksi pada kulit. 

Menggunakan penjepit bulu mata

Menggunakan alat pengeriting atau penjepit bulu mata adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari. Sebab cara ini dipercaya dapat menyebabkan bulu mata Anda rontok.

Berbagi make-up

Salah satu kebiasaan buruk dari make-up adalah adalah berbagi make-up dengan teman Anda. Padahal para ahli menyatakan bahwa kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan infeksi, virus, dan luka dingin.

Make-up saat kulit kering

Hindari merias wajah saat wajah Anda kering. Sebab kebiasaan buruk ini dapat membuat kulit menjadi iritasi dan gatal. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga menyebabkan kulit lebih gelap dan timbulnya garis penuaan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya