Perjalanan Wanita Filipina Jadi Miss Universe 2015

Insiden di Miss Universe 2015
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach sukes menjadi pemenang Miss Universe 2015. Ia berhasil mengalahkan 79 kontestan cantik lainnya dari seluruh dunia.

Miss Universe 2015 Kencani Dokter Terseksi Sedunia

Setelah 42 tahun, akhirnya Filipina berhasil kembali meraih mahkota yang diimpikan seluruh wanita di dunia tersebut.

Namun, terjadi insiden memalukan sebelum Pia Alonzo mengenakan mahkotanya sebagai ratu kecantikan dunia. Pembawa acara, Steve Harvey salah menyebutkan nama pemenangnya. Alih-alih menyebut nama Pia Alonzo, Harvey justru meneriakkan nama Ariadna Gutierrez dari Kolombia sebagai pemenang Miss Universe 2015. 

Kata-kata Miss Kolombia Bikin Presenter Ini Menangis

Miss Universe 2014, Paulina Vega yang juga asal Kolombia dengan bangga menyerahkan mahkota itu kepada Ariadna. Ia juga menyerahkan selempang kemenangan. 

Di saat Ariadna sedang menikmati kemenangannya, mendadak Harvey kembali ke atas panggung dan mengumumkan bahwa pemenang sebenarnya adalah Pia Alonzo dari Filipina.

Inikah Akhir Drama Insiden Memalukan Miss Universe 2015?

Seperti dilansir dari Inquirer, Senin, 21 Desember 2015, Pia Alonzo memang terlihat menonjol saat malam puncak Miss Universe 2015 yang digelar di Planet Hollywood Las Vegas Resort & Casino, Minggu, 20 Desember 2015. 

Ia berhasil melaju ke babak 15. Setelah itu masuk 10 dan lima besar. Dari situ, wanita kelahiran Stuggart, Jerman ini masuk tiga besar bersama Ariadna dari Kolombia dan Olivia Jordan dari Amerika Serikat. 

Ketiga finalis itu diberi pertanyaan yang sama. Pertanyaannya adalah mengapa Anda harus menjadi Miss Universe berikutnya? Olivia maju lebih dahulu. Perwakilan AS ini menjawab ia ingin menjadi Miss Universe karena ingin memberdayakan wanita di seluruh dunia. 

Setelah itu, Ariadna yang maju. Ia menyatakan pantas menjadi Miss Universe karena ia memiliki kualitas tertentu. Sedangkan Pia Alonzo adalah kontestan terakhir yang memberikan jawabannya. 

"Saya ingin menggunakan suara saya untuk sebab tertentu, seperti kesadaran akan HIV/AIDS dan isu generasi muda lainnya," ujar Pia Alonzo.

Ia juga menyatakan dirinya tidak hanya dianggap cantik secara fisik tetapi juga dalamnya. "Saya ingin menunjukkan bahwa kecantikan saya dari hati," tambahnya. 

Pia mengikuti ajang kontes kecantikan di negaranya. Dalam sebuah wawancara, wanita berambut panjang ini menyatakan siap untuk bersaing dengan seluruh wanita dari segala penjuru dunia. 

"Saya memiliki rencana. Ini bukan permainan di mana saya memiliki plot lain. Tetapi, saya hanya akan menjadi diri sendiri, bekerja keras dan saya ingin semuanya berjalan natural," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya