Star Wars Ancam Kalahkan Rekor Avatar

Salah satu adegan di film Star Wars: Episode VII
Sumber :
  • Star Wars

VIVA.co.id - Sekuel kisah perang luar angkasa, Star Wars: The Force Awakens siap melampaui kesuksesan film Avatar yang mencatat rekor sebagai film tersukses sepanjang sejarah. Star Wars seri ketujuh itu sebelumnya berhasil mengalahkan keuntungan Titanic dan Jurrasic World

Harrison Ford Nyaris Tewas saat Syuting Star Wars

Film besutan JJ Abrams ini meraih pemasukan US$740,4 juta atau setara dengan Rp10,2 triliun. Sementara Avatar masih memimpin di US$760,5 juta atau setara dengan Rp10,5 triliun. Rekor itu bisa saja dipecahkan Star Wars mulai awal pekan depan.

Secara global, Star Wars: The Force Awaken menempati posisi keenam sebagai film terlaris sepanjang masa. Seperti dilansir dari Reuters, hal itu masih bisa merangkak naik ke posisi keempat dengan mengalahkan Furious 7 dan Avengers: Age of Ultron.

Gaun Unik dari 10 Ribu Lego Terinspirasi Star Wars

Film ini baru mendapat suntikan besar saat penayangannya di pasar kedua terbesar, Tiongkok, pekan depan. Jika penduduk Tiongkok menyambut antusias film itu, maka terbuka kemungkinan mengalahkan rekor Avatar.

Kesuksesan film Star Wars kali ini dianggap beberapa pihak karena dibarengi dengan masa liburan.

Star Wars Kalahkan Avatar dan Titanic

Film lain juga meraih pendapatan yang cukup besar, salah satunya Daddy’s Home. Film yang dibintangi Will Ferrel dan Mark Wahlberg ini meraih US$93,7 juta di minggu kedua penayangannya.

Film besutan Quentin Tarantino, The Hateful Eight, juga mencatat sukses dengan menempati posisi ketiga box office pekan ini dengan pendapatan US$30,1 juta. Film Sister, pekan ini meraih US$12,6 juta dengan total US$61,7 juta di tiga minggu penayangannya.

Menempati urutan kelima box office pekan ini adalah Alvin and The Chipmunks: The Rod Chip yang meraih US$11,8 juta dari total pemasukan US$67,4 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya