Fahri Hamzah Pertanyakan Sikap KPK yang Berlebihan

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berseteru dengan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) HN Christian saat melakukan penggeledahan ke ruang Fraksi PKS di DPR.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Fahri mempertanyakan sikap KPK yang terlalu berlebihan mengerahkan beberapa Brimob dengan senapan laras panjang ke Gedung Parlemen.

"Anda tahu enggak, ini Parlemen," kata Fahri dengan nada keras ke HN Christian, di lantai 3 Fraksi PKS Nusantara I DPR, Jakarta, Jumat 15 Januari 2016.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Mendengar nada keras Fahri, penyidik KPK HN Christian mengeluarkan nada keras juga dengan menyatakan, "Kami di sini hanya menjalankan tugas. Anda yang tidak tahu tugas kami," ucapnya.

Kemarahan Fahri semakin memuncak ketika tahu bahwa KPK tidak menyebutkan nama Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana Adia dalam penggeledehan terkait tertangkapnya anggota Fraksi PDI-Perjuangan Damayanti.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

"Mana coba tunjukkan," tegasnya.

Sampai saat ini KPK belum bisa melakukan penggeledahan lantaran ruangan Yudi Widiana terkunci. Awak media pun masih menunggu langkah yang bakal diambil oleh KPK dan DPR.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024