Restoran Berbintang Michelin di Jakarta Luncurkan Menu Halal

Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Di Indonesia, makanan halal bisa ditemui dimana saja. Namun, yang menjadi luar biasa adalah, bila makanan halal tersebut diciptakan oleh restoran Dim Sum berbintang Michelin, yang biasanya mengkreasikan menu-menu berbahan daging babi.

Mencicipi Aneka Makanan Nusantara di Maze Market
 
Indonesia boleh berbangga, sebab restoran Tim Ho Wan yang berpusat di Hong Kong ini akhirnya merestui salah satu cabangnya di Indonesia, untuk menyajikan menu halal dalam berbagai varian, dan pastinya dengan harga yang terjangkau.
Kelezatan Hidangan Klasik Negeri Topi Sombrero
 
Di sini Anda bisa mencicip deretan hidangan berkelas khas China, namun dengan harga yang tidak menguras kantong.
Menyecap Lezat Ragam Kuliner Imlek
 
Restoran yang terletak di Grand Indonesia Shopping Mall ini menawarkan 24 hidangan yang tidak mengandung daging babi. Beberapa diantaranya adalah sayap ayam goreng, ayam goreng saus udang, pangsit goreng isi sayur, dan yang menjadi andalan adalah Berbeque Chicken Bun atau roti manis bakar dengan isian daging ayam barbekyu.
 
"Tim Ho Wan Grand Indonesia menghadirkan menu baru yang sudah lama dinantikan oleh penggemarnya, yaitu Barbeque Chicken Bun. Hidangan ini merupakan yang utama dan terbaru, dikreasikan pertama kali di Indonesia, dan belum ada di seluruh gerai Tim Ho Wan lainnya di mancanegara," jelas Michael Goh, pemrakarsa Tim Ho Wan di Indonesia, yang ditemui dalam acara'Peluncuran Menu No Pork dan BBQ Chicken Bun pertama di Dunia, di Grand Indonesia Shopping Town, Kamis, 28 Januari 2016.
 
Kelezatan menu-menu tersebut tak boleh dipandang sebelah mata, karena dijamin tak kalah lezat dengan menu serupa yang sebelumnya dibuat dengan bahan dasar daging babi. Hal ini disampaikan oleh Mario Lawalata, yang kebetulan turut menghadiri pembukaan gerai kedua Tim Ho Wan di Indonesia, setelah lebih dulu hadir di Pantai Indah Kapuk.
 
"Benar-benar sesuai rasanya, kualitas roti, kerenyahan juga sama, yang membedakan hanya isinya, yang satu babi yang satu ayam panggang," kata Mario.
 
Yang menarik dari Barbeque Chicken Bun adalah, tekstur roti yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya. Cita rasanya berpadu gurih dengan isian daging ayam panggang. 
 
Barbeque Chicken Bun
 
Bagi penggemar dim sum, di sini Anda akan dimanjakan dengan beragam jenis dim sum halal, seperti pangsit goreng isi sayur atau garlic spinach dumpling, salad fried dumpling, chesnut chicken siew mai.
 
Dim Sum Goreng
 
Meski belum mengantongi sertifikat halal, Michael Goh menjamin bahwa dalam proses pembuatannya, semua menu-menu tadi bebas kontak dengan daging babi.
 
"Mulai dari minyak, alat makan, peralatan dapur, semua dipisah dan bebas dari babi," kata dia. 
 
Untuk mempermudah pelanggan dalam membedakan alat makan, Michael juga menjelaskan bahwa alat makan berwarna hitam berarti untuk hidangan halal dan tanpa babi, sedangkan warna putih untuk hidangan non-halal.
 
Kedua menu tai juga dibedakan dengan buku menu yang tersedia. Buku menu berwarna kuning berisi hidangan halal, dan warna hijau berisi hidangan non-halal.
 
Serunya lagi, restoran ini mengadakan promo istimewa, yakni Barbeque Chicken Bun cuma-cuma untuk 88 pelanggan pertama mulai pukul 12.00 WIB.
 
Tim Ho Wan
Grand Indonesia West Mall, Lower Ground
Jam buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp.26.800
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya