Sebentar Lagi Pengemudi Gojek Jadi Penjual Pulsa 'Berjalan'

gojek bogor (foto: bogor.net)
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Dalam rangka meningkatkan layanan perusahaan, operator telekomunikasi Telkomsel bekerja sama dengan aplikasi transportasi Gojek. Kolaborasi untuk pengembangan channel distribusi untuk produk serta layanan Telkomsel.

Driver Gojek Main 'Dua Kaki', Semua Demi Perut

Dengan kata lain, pengemudi Gpjek memungkinkan berperan sebagai tukang pulsa 'berjalan'. Pulsa yang disediakan oleh Telkomsel kepada pengemudi Gojek ada dua varian, pulsa Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

"Pengemudi Gojek denomnya Rp50 dan Rp100 ribu, karena segmen pengguna Gojek ini kelas menengah ke atas," ujar Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid di Gedung Telkomsel Smart Office, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Fenomena Driver Gojek Nakal Main 'Dua Kaki'

Mas'ud menjelaskan channel melalui pengemudi Gojek ini tak hanya bisa dibeli oleh pengguna jasa transportasi lokal tersebut, tapi pengemudi juga bisa dapat membeli pulsa tersebut. Untuk diketahui, kerja sama itu melahirkan aplikasi pembelian pulsa pada pengemudi Gojek.

"Kerja sama Gojek ini, pengemudinya bisa mengirim kartu SIM 4G, top up (isi ulang) pulsa, paket data khusus, SMS, bahkan sesama pengemudi Gojek yang menggunakan Telkomsel akan dibebaskan biaya telepon," jelas dia.

Gojek Kini Hadir di Solo, Malang, dan Samarinda

Mengenai tukang pulsa ‘berjalan’ melalui pengemudi Gojek ini, model bisnisnya serupa dengan channel pulsa lainnya. Dikatakan Mas'ud, kompensasi bayaran yang diberikan perusahaan kepada pengemudi Gojek sekitar 2-3 persen, sama seperti channel lain.

Untuk sekarang, kerja sama ini masih dalam tahap distribusi voucher pulsa Telkomsel. Operator telekomunikasi yang dibawah naungan Telkom tersebut akan memberikan solusi komunikai 250 ribu kartu korporat kepada kepada pengemudi Gojek. Cara ini sebagai bentuk strategi percepatan penetrasi internet 4G Long Term Evolution (LTE) ke masyarakat yang berada di kota-kota daerah Gojek beroperasi.

Pada penandatangan kemiteraan tersebut tak hanya melibatkan Telkomsel dan Gojek saja, melainkan turut melibatkan TiPhone sebagai mitra online channel produk Telkomsel.

"Penandatangan perjanjian kerja sama TiPhone dengan Telkomsel kali ini sebagai agregator penjualan pulsa melalui channel Gojek. Ke depannya, diharapkan akan melengkapi roadmap channel distribui PT TiPhone Group menuju modern channel dan online channel,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya