Wat Samphran, 'Kuil Naga' yang Masih Menyimpan Misteri

Wat Samphran di Thailand
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id –  Berkunjung ke Bangkok, Anda akan menemukan cukup banyak kuil Buddha di sana. Kuil-kuil ini telah lama menjadi daya tarik wisata Negeri Gajah Putih.

Millen Cyrus Izin Mau Operasi Payudara, Ibunda Menangis

Namun ada satu kuil yang ternyata tidak banyak diketahui orang, yakni Wat Samphran. Kuil yang terletak di distrik Samphran, Bangkok tersebut, memiliki bentuk yang sangat unik dengan tinggi menjulang.

Seperti dilansir laman Amusing Planet, kuil tersebut mewujud dalam sebuah menara berwarna merah muda yang dililit patung berbentuk naga.

Sampah di Bangkok Menggunung Hingga 8.000 Ton per Hari

Untuk menuju ke puncak menara, sebetulnya turis bisa menggunakan patung naga tersebut. Hanya saja kini sebagian kondisinya sudah rusak dan tidak aman untuk dipijak.

Beberapa bagian dari kuil unik ini juga tertutup bagi publik dan turis asing. Awal mula keberadaraan Wat Samphran sendiri masih menjadi misteri. Tak ada yang tahu pasti kapan dan siapa yang membangunnya.

Ibu Kota Thailand Berganti Nama Jadi Krung Thep Maha Nakhon

Kuil ini juga jarang disebut dalam buku panduan wisata. Namun yang jelas, para pengunjung yang datang ke kuil tersebut merasakan atmosfer spiritual.

 
Artis Thailand, Tangmo Nida

7 Fakta Tangmo Nida, Artis Thailand Meninggal Secara Misterius

Artis Thailand, Tangmo Nida sedang ramai jadi perbincangan netizen di media sosial lantaran diketahui kematiannya sangat misterius. Ia terjatuh dari speedboat.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022