Zaskia Gotik Akui Tak Tahu Lambang Sila Kelima Pancasila

Zaskia Gotik dilaporkan atas tuduhan penghinaaan lambang negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Pedangdut Zaskia Gotik mengakui ketidaktahuannya akan lambang sila kelima. Latar belakang pendidikan, yang hanya lulusan Sekolah Dasar, dijadikan Zaskia sebagai alasan atas ketidaktahuannya tersebut.

Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik

"Karena kekhilafan dan keterbatasan. Neng sendiri sila kelima enggak tahu. Keterbatasan dia," kata kuasa hukum Zaskia, Eddy Ribut, saat jumpa pers di kantor Nagaswara, kawasan Menteng, Jakarta, Selasa, 22 Maret 2016.

Saat ditanya lambang sila kelima oleh Denny Cagur dalam program musik Dahsyat, Zaskia mengaku kesulitan. Ditambah suasana panggung, ia terbawa dan keluarlah jawaban 'bebek nungging'.

Eks Artis Cilik Sindir Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

"Jujur pertanyaan ini berat, neng enggak tahu jawabannnya sama sekali. Neng kondisinya lagi bercanda, happy, terbesit untuk tulis, itu spontan. Kalau dibilang sengaja, ya Allah siapa yang sengaja," kata Zaskia.

Atas ketidaktahuan dan latar belakang pendidikan itulah Zaskia ikhlas jika disalahkan tentang kejadian tersebut. 

Ahmad Dhani Membela Zaskia Gotik

"Kalau ada yang bilang neng pendidikannya lemah, ya memang neng begitu. Neng dari kampung. Jadi saya bukan salahkan siapa-siapa. Saya salahkan diri saya sendiri. Saya yang bodoh, khilaf, lemah. Saya terima itu," ujarnya.

 
Facebook

Vonis Bebas atas Penulis Pancagila di Facebook Disambut Baik

Plesetan dari Pancasila itu dinilai sebagai kritik sosial.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016