Cerita Gadis Cantik Ini Memilih Musik Dangdut

Ines Balladiva
Ines Balladiva
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Nama Ines Balladiva mungkin masih asing di telinga pecinta musik Tanah Air. Memilih jalur dangdut, Ines sangat yakin lagu-lagu yang dinyanyikannya dalam album 'Berwarna' akan dicintai banyak penggemarnya.

"Lagunya berjudul Prett dan Sakit Bingit. Lagu ciptaan mas Irvan Fachrizal itu diberikan khusus kepada saya," ucap Ines kepada VIVA.co.id, Sabtu 26 Maret 2016.

Penyanyi kelahiran 2 Desember 1998 ini memilih bergabung dengan label AIM Production untuk melebarkan sayapnya sebagai penyanyi. Ines pun memberikan alasannya memilih genre musik dangdut.

"Dulunya sering pentas genrenya pop dan sekarang ini pindah ke dangdut, karena aku pikir dangdut itu lebih menantang baik suara maupun cengkokannya," ucap Ines.

Di dunia musik dangdut sendiri Ines punya dua penyanyi senior yang menjadi kiblatnya bernyanyi. Penyanyi tersebut yakni Rita Sugiarto dan Ayu Ting Ting.

“Mereka tidak menonjolkan keseksiannya tapi suaranya bisa dikenal banyak orang, makanya aku juga pengen dangdut casual seperti itu,” ucap Ines.

Sementara itu Irvan Fachrizal pencipta lagu sekaligus produser eksekutif mengatakan sesuai dengan albumnya yang Berwarna, Ines juga telah mempersiapkan dengan warna dangdut yang berbeda-beda. Untuk aransement musik, Ines menggandeng Prie Key yang dikenal banyak meracik musik penyanyi-penyanyi terkenal seperti Erie Suzan, Novi Ayla, Gaul dan lain-lain.

"Album Ines ini spesial dan berwarna. Album ini memberikan warna lain di jagad musik dangdut," ucap Irvan.