Presiden Targetkan Bentuk 6 Holding BUMN Tahun Ini

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk
Sumber :

VIVA.co.id – Pemerintah menargetkan enam perusahaan Badan Usaha Milik Negara bisa segera membentuk induk usaha (holding), demi memperkuat sinergi antar perusahaan-perusahaan pelat merah. Salah satunya, adalah Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan, jika BPD bisa segera membentuk holding, maka arus investasi dan modal antar BPD bisa diarahkan secara tepat. Di samping itu, setiap BPD nantinya bisa saling membantu, terutama yang masih berskala kecil.

“Menurut saya, sebaiknya membangun sinergi holding. Misalnya Bank DKI dengan kekuatan yang besar, bisa membantu BPD lain,” ujar Jokowi, sapaan Joko Widodo saat ditemui di Balai Kartini Jakarta, Rabu 30 Maret 2016.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi mengatakan, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan akan segera mencarikan solusi terbaik untuk BPD terkait. Ia berharap, pembentukan holding ini menjadi salah satu kekuatan BUMN dalam bersaing dengan holding BUMN negara lain.

“Karena dengan ini (holding BUMN), investasi dan modal akan lebih mudah,” tegasnya.
 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021