Menilik Keindahan Tempat Wisata di Pemalang

Bupati Pemalang, Junaedi (baju putih).
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Kabupaten Pemalang tengah menggiatkan industri pariwisatanya. Bupati Pemalang, Junaedi mengatakan bahwa sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pemalang tengah digencarkan promosinya sampai ke luar Pulau Jawa.

"Jika jalan-jalan ke Pemalang sayang kalau tidak mendatangi beberapa tempat wisatanya. Ada pantai, air terjun dan wisata hutan mangrovenya," ucap Junaedi kepada VIVA.co.id, Kamis 7 April 2016.

Kabupaten Pemalang memiliki sejumlah tempat wisata yang indah dan mengasikkan. Tak mau kalah dengan kota dan kabupaten lainnya di Pulau Jawa, Junaedi menawarkan beberapa destinasi.

Destinasi wisata yang dapat dikunjungi seperti Pantai Widuri, Pantai Blengung, Curug Bengkawah, Wisata Hutan Mangrove, Kebun Teh Semugih, dan Curug Sibedil.

"Pantai Widuri punya keindahan sendiri. Setiap hari libur dan weekend pasti banyak yang menghabiskan waktunya di sana," ucap Junaedi.

Junaedi menawarkan buah nanas madu untuk bisa dibawa pulang oleh wisatawan lokal dan asing jika berkunjung ke kota Pemalang. "Nanas madu kami sudah dikenal. Bahkan sudah dijadikan minuman kemasan, namanya Vitanas," ucapnya.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022