Ketahui Efek Hyaluronic Acid untuk Kulit Kenyal

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat ini banyak sekali produk kosmetik yang diperkaya dengan kandungan vitamin C, anti-ageing dan retinol. Manfaat dari kandungan tersebut sudah pasti untuk meremajakan kulit agar terlihat awet muda.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Namun, seiring perkembangan zaman ternyata adapula kandungan yang dapat meremajakan kulit yang dipercaya untuk membuat wajah kenyal dan awet muda yakni hyaluronic acid. Mendengar nama tersebut bukanlah hal yang asing karena zat tersebut adalah karbohidrat yang berbentuk jernih, alami yang terdapat di dalam tubuh setiap orang.

Hyaluronic acid sendiri memiliki untuk menjaga kelembapan dan kekencangan tubuh. Jadi tidaklah heran bila kandungan ini banyak menjadi acuan untuk pembuatan produk perawatan kulit terbaru.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Menerapkan produk yang mengandung hyaluronic acid tidak memiliki efek yang berarti. Sebab hyaluronic acid adalah bahan yang diperlukan untuk mengikat kolagen dan elastin, serat yang dibutuhkan oleh kulit.

"Hyaluronic acid memiliki pH yang seimbang untuk kulit jadi pada saat penerapan baik disuntikan maupun topikal (oles) tidak akan menimbulkan efek apapun. Berbeda dari jenis asam lainnya, hyaluronic tidak membuat wajah mengelupas melainkan memperbaiki jaringan kulit," ujar dr. Kevin Alexander Maharis, selaku Cosmetic Dermatology dan Aesthetic Laser saat ditemui pada acara Peluncuran L'oreal Paris Revitalift Filler (HA) dikawasan Jakarta Selatan, Rabu, 13 April 2016.

5 Klinik Kecantikan Terbaik yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Ia pun menambahkan bahwa produk yang mengandung hyaluronic acid memiliki ukuran molekul yang bervariasi, sehingga penyerapannya pada bagian kulit terdalam juga akan lebih mudah dan hasilnya pun lebih maksimal.

Ilustrasi perawatan wajah.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Banyak yang rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit sehat. Selain menggunakan skincare, ada satu metode yang bisa kamu lakukan, yaitu skin booster

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024