Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Arina Krasnikova

JAKARTA  –  Setiap wanita ingin memiliki kulit yang bebas dari flek hitam, kenyal, kencang dang bersinar. Bukan tanpa sebab memiliki kondisi kulit tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita ketika berada di depan umum.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Oleh karenanya, banyak orang yang rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Selain menggunakan skincare, ada satu metode yang bisa kamu lakukan, yaitu melakukan skin booster.

Skin booster adalah tindakan perawatan kulit melalui suntikkan yang bertujuan untuk menghidrasi kulit sekaligus menutrisi kulit agar lebih sehat, halus, lembut, dan bercahaya. Teknik perawatan ini memberikan hasil yang lebih efektif dan tahan lama. 

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Ada banyak komponen zat aktif yang disuntikkan ke lapisan bagian atas kulit, seperti hyaluronic acid, DNA Salmon, peptide, growth factor, dan lainnya yang bermanfaat untuk kulit.

Berbicara mengenai skin booster CELLBOOSTER, produk asal Swiss resmi diperkenalkan di Indonesia. Berbeda dengan meso terapi, skin booster ini mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid serta CHAC Technology. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Teknologi CHAC yang dipatenkan yang akan meningkatkan stabilitas molekuler untuk hasil yang lebih efektif dan tahan lama. Teknologi ini akan memodifikasi dan memanfaatkan sifat alami Asam Hialuronat dan menjadikannya kendaraan optimal untuk mengangkut nutrisi penting ke kulit. 

Dengan bertindak pada tingkat seluler, produk ini mendorong revitalisasi dan regenerasi yang mendalam, memastikan peningkatan kualitas kulit secara menyeluruh. 

Seperti diketahui dalam kulit manusia, asam hialuronat (AH) terletak di epidermis, kecuali di lapisan granular atas dan stratum korneum, serta di lapisan pertama dari epidermis (dermis atas dan bawah). 

Kandungan asam hialuronat menurun seiring bertambahnya usia, baik pada kulit pria maupun wanita, sehingga penyuntikan AH akan membantu memperbaiki penampilan kulit akibat penuaan, terutama untuk menyamarkan kerutan.

“CHAC teknologi ini membantu pasien untuk dapatkan hasil yang diinginkan mereka. 1 suntikan bisa langsung memberikan rejuvinasi ke kulit. Dan bisa bertahan lebih lama,” kata Dermatologis & International KOL CELLBOOSTER, Dr. Timur Taskesen dalam press conference di The Langham Jakarta, Minggu 25 Februari 2024.

Lebih lanjut diungkap oleh Timur beberapa masalah kulit yang bisa diatasi menggunakan skin booster ini seperti melasma, masalah kerutan di wajah, bekas luka jerawat, hyperpigmentasi, double chin hingga kantung mata.

Sementara itu, dokter estetika, dr. Ariesta Sari mengungkap bahwa kandungan skin booster yakni hyaluronic acid ini juga dinilai sangat mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi pasien tanpa adanya efek samping.

“Kalau skin booster yang biasa dilakukan itu jangka panjang. Ada dua pertama cross link itu bertahan lama di kulit tapi ada chemical kalau berlebihan kurang baik untuk kulit,” ujar dia.

“Kedua skin booster non cross link, ini lebih aman kalau digunakan jangka panjang tapi kelemahan cepat hilang. Tapi produk ini non cross link ini ada hyaluronic acid jadi lebih slow release jadi lebih tahan lama di bawah kulit. Dengan slow release, produk ga ada kandungan berbahaya bagi kulit,” ujarnya. 

Untuk hasil treatment ini diketahui juga  dapat dilihat dalam waktu yang cukup cepat yakni 5-7 hari lamanya. Dengan masa down time yang juga lebih cepat yakni 2-3 hari. 

“Untuk hasil relatif cepat 4-7 hari keliatan. Down time lebih cepat kurang lebih 2-3 hari,” kata dia.

Sementara itu, untuk biaya treatment jenis ini di klinik kecantikannya dimulai dari Rp3 juta-an untuk sekali treatment ini.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya