Prince Meninggal, Presiden Obama Berduka

Prince dalam kenangan
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Bintang pop lawas Prince meninggal dunia, Kamis 21 April 2016 pagi di kediamannya di Minnesota, Amerika Serikat. Kematian Prince membawa duka yang mendalam tidak hanya bagi keluarga, sahabat, dan penggemarnya, tetapi hal itu dirasakan juga oleh Presiden AS, Barack Obama dan istrinya, Michelle. 

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Obama menyampaikan rasa dukanya atas kematian penyanyi bernama Prince Rogers Nelson tersebut. Ia mengaku berkabung atas kematian Prince.

"Hari ini, dunia kehilangan ikon kreatif. Michelle dan saya bergabung dengan jutaan penggemar dari seluruh dunia berduka atas kematian mendadak Prince," ujarnya seperti dilansir dari Toggle, Jumat 22 April 2016. 

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Obama memuji prestasi gemilang Prince di industri musik dunia. Bagi Obama, Prince adalah salah satu musisi yang berbakat dan produktif. 

"Sebagai salah satu musisi paling berbakat dan produktif, Prince telah melakukan semuanya. Mulai dari R&B, rock and roll, dan funk. Ia adalah seorang instrumental, pemimpin band yang brilian," ujarnya. 

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Ia menyampaikan perasaan duka dan memberikan dukungan untuk keluarga, band dan juga semua orang yang mencintai Prince.

(ren)
 

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021