Logo BBC

Barack Obama Sebut Donald Trump Malas dan Tidak Becus Jadi Presiden

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Former U.S. President Barack Obama addresses the service during the funeral of late U.S. Congressman John Lewis, a pioneer of the civil rights movement and long-time member of the U.S. House of Representatives who died July 17, at Ebeneezer Baptist Church in Atlanta, Georgia, U.S. July 30, 2020
Reuters

Barack Obama menuding Donald Trump memperlakukan jabatan kepresidenan AS seperti "reality show", dalam pidatonya di konvensi Partai Demokrat.

Sang mantan presiden AS mengatakan bahwa penggantinya dari Partai Republik itu "belum melakukan pekerjaannya dengan baik karena memang tidak becus".

Di Gedung Putih, Trump membalas tudingan Obama dengan berkata bahwa ia terpilih hanya karena "kengerian" yang telah ditimbulkan Obama di Amerika.

Pada malam ketiga acara akbar Partai Demokrat itu, Kamala Harris akan resmi dicalonkan sebagai wakil presiden, mendampingi Joe Biden.

Biden sendiri akan berpidato pada Kamis (20/08), sekaligus menutup konvensi yang berlangsung selama empat hari empat malam.

Biden-Harris akan menantang Presiden Trump dan Wakil Presiden Mike Pence dalam pemilihan presiden pada tanggal 3 November mendatang.