Unggul Sementara di Pilpres 2024, Prabowo Terima Surat dari Joe Biden

Surat Resmi Dari Joe Biden Untuk Prabowo Subianto (Doc: IG Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Surat dengan kop resmi Gedung Putih, Washington itu berisi ucapan selamat yang diberikan Biden kepada Prabowo, karena sementara unggul di Pilpres 2024.

Bukti surat Joe Biden tersebut diunggah Prabowo ke akun Instagram resminya pada Kamis, 14 Maret 2024. Surat itu juga ditandatangani oleh Biden langsung.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan pemilu. Ini sebuah bukti komitmen kita bersama terhadap demokrasi. (Saya juga mengucapkan selamat) kepada Anda atas keunggulan Anda dalam penghitungan suara Presiden. Saya menantikan pengumuman hasil resminya," tulis Biden.

Dalam suratnya kepada Prabowo, Biden juga menyinggung hubungan Indonesia dan Amerika Serikat dalam 75 tahun terakhir, dan mengungkit kemitraan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI dengan Amerika Serikat.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Kepada Prabowo, Biden mengaku berharap dapat memperkuat ikatan kedua negara lebih jauh lagi seiring dengan penerapan kemitraan strategis komprehensif dan menjajaki bidang kerja sama baru.

"Saya berharap dapat memperkuat ikatan bangsa kita lebih jauh lagi, seiring terus menerapkan kemitraan strategis komprehensif dan menjajaki bidang kerja sama baru,” kata Biden.

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Photo :
  • ktvz.com

Sementara itu, dalam keterangan unggahan Prabowo di Instagram, dirinya merasa terhormat menerima ucapan selamat dari Joe Biden.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Dubes AS untuk ASEAN yang menyampaikan surat Biden kepadanya secara pribadi.

"Saya merasa sangat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas keunggulan dalam penghitungan suara Presiden Indonesia," kata Prabowo.

Sama seperti Biden, Prabowo menegaskan berkomitmen memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalui kerja sama lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya