Lima Fakta Mengejutkan tentang Prince

Prince meninggal dunia
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Kematian mendadak Prince pada 21 April 2016 lalu masih menyisakan tanda tanya. Penyebab kematian penyanyi legendaris ini sempat jadi misteri.

Mantan Istri Bongkar Rahasia Prince Sebelum Tewas

Meninggal di usia 57 tahun, kematiannya membawa duka mendalam di industri musik itu sendiri. Meski terkenal, nyatanya masih banyak rahasia di balik nama besar Prince. Berikut di antaranya seperti dilansir Mentalfloss.

Nama asli Prince

Pernyataan Mengejutkan Adik soal Kematian Mendadak Prince

Lahir dari kedua orangtua musisi, nama aslinya memang menggunakan Prince. Yaitu Prince Rogers Nelson

Menulis banyak lagu untuk artis lain

Album Spesial Mendiang Prince Bakal Dirilis Tahun Depan

Tak hanya menulis lagu untuk dirinya sendiri, Prince juga membuat lagu untuk artis lain, termasuk Maniac Today untuk Bangles, I Fell For You untuk Chaka Khan, dan Nothing Compares 2 U untuk Sinead O'Connor.

Nama di balik simbolnya

Simbol aneh yang digunakan Prince sebenarnya dikenal sebagai 'Love Symbol#2." Hak cipta atas simbol ini ada sejak tahun 1997, namun setelah kontrak dengan Warner Bross usai di tanggal 31 Desember 1999, dia mengumumkan bahwa dia meminta kembali nama pemberiannya.

Ditandai istri wakil presiden

Mantan istri dari mantan Wakil Presiden Al Gore, Tipper Gore, marah atas lirik dari Darling Nikki, sebuah lagu yang merujuk pada gambaran tindakan seksual. Gore merasa harusnya ada peringatan pada label itu.

Menghentikan peluncuran album

Tahun 1987, Prince merilis The Black Album. Namun, beberapa hari sebelumnya, album itu hendak dibatalkan, Prince membatalkan semuanya, menyebut album itu "gelap dan kematian."

Beberapa orang mengatakan ini adalah awal keterlibatannya dengan narkoba, namun sebagian lagi menyebut bahwa sang artis tahu album ini akan gagal. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya