Soal PP Pajak, Menteri Keuangan Bungkam

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku telah mempersiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah khusus, jika seandainya pembahasan Rancangan Undang-undang pengampunan pajak, atau tax amnesty gagal disahkan sebelum masa tenggat yang ditetapkan.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Meski begitu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro justru menghindar ketika awak media berusaha meminta konfirmasi mengenai hal itu. Bambang mengaku akan tetap fokus pada pembahasan RUU Tax Amnesty bersama parlemen.

“Kami fokus tax amnesty dulu,” kata Bambang singkat, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sebelumnya, Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Ahmadi Noor Supit mengatakan, pembahasan RUU Tax Amnesty bersama pemerintah masih terus bergulir, dan tidak ada indikasi yang menyatakan bahwa pembahasan kebijakan itu buntu.

“(Pembahasan) belum ada sesuatu yang deadlock, karena memang belum ada pembahasan bersama pemerintah,” ujarnya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Sebagai informasi, rencana Presiden menerbitkan PP tersebut disinyalir menimbang alasan pembahasan RUU Tax Amnesty yang saat ini belum rampung. Pemerintah menargetkan pembahasan kebijakan itu selesai sebelum Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016. (asp)
 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021