Rahasia Menjaga Kulit Indah Usai Waxing

Waxing
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVA.co.id – Memiliki kulit indah dan bercahaya merupakan impian setiap wanita. Bagi wanita yang tidak percaya diri dengan bulu di kulitnya biasanya mereka melakukan pencabutan atau waxing.

Hilangkan Bulu dengan Waxing Ternyata Gak Sehat, Begini Penjelasan Dokter

Namun tahukah Anda ternyata kulit yang tidak terawat setelah waxing akan menyebabkan pertumbuhan bulu yang tidak normal. Ketika Anda melakukan waxing, bulu yang berada di bawah lapisan kulit bisa rusak dan terjebak di dalamnya.

Agar kulit Anda bebas masalah setelah melakukan metode ini, Anda dapat melakukan tips sederhana ini, seperti dilansir dari Pop Sugar.

Ini Alasan Waxing Lebih Disarankan untuk Hilangkan Bulu dibanding Cukur

Lakukan eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi adalah satu cara untuk mencegah rambut tumbuh ke arah kulit. Anda dapat melakukan hal ini sekali atau dua kali seminggu karena dapat membantu membersihkan pori-pori.

Viral Wanita Waxing Ketiak Sambil Nyanyi Lagu Taylor Swift, Warganet: Sama Aku Juga Gini!

Eksfoliasi akan membantu pertumbuhan rambut ke arah yang benar. Dengan ini, maka Anda pun dapat merasa lebih percaya diri dalam waktu singkat.

Melembabkan kulit

Kulit kering bisa saja terjadi setelah Anda melakukan waxing. Ini merupakan hal yang sering dialami setiap wanita karena adanya proses kimiawi.

Untuk itu, setelah melakukan eksfoliasi, pastikan untuk melembabkan kulit sesering mungkin dengan body lotion untuk meredakan setiap kemerahan atau peradangan pada kulit, sekaligus menjaga kulit mulus dan cantik.

Lakukan kamuflase

Jika rambut halus Anda sudah mulai tumbuh, Anda dapat menerapkan sedikit kosmetik untuk membantu menyembunyikan rambut yang tidak diinginkan. Anda dapat menggunakan alis berbentuk gel lalu oleskan highlighter untuk memberi kesan kamuflase.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya