Iritasi Hingga Kulit Gelap, Ini Bahaya Pakai Alat Cukur Bulu

 gel waxing
Sumber :
  • dokumentasi

VIVA – Pertumbuhan bulu yang tidak diinginkan yang tumbuh lebat di tubuh kadang dianggap menarik oleh beberapa orang. Namun tidak bagi sebagian lainnya yang justru merasa kurang percaya diri.

Ini 5 Tanda Kucing Peliharaan Kamu Sedang Sakit

Bagi kebanyakan wanita, bulu yang tidak diinginkan pada anggota tubuh dianggap sebagai sebuah masalah besar, meski tidak terkait langsung dengan kondisi kesehatan. Kelebihan bulu yang tidak diinginkan pada wanita tetap bisa menyebabkan penurunan rasa percaya diri. 

Tidak heran, sebagian wanita yang merasa terganggu dengan bulu yang tidak diinginkan akan berusaha untuk menghilangkannya. Felicia Regina selaku Founder Mirael menjelaskan gel waxing dengan bahan alami yang diciptakan khusus untuk wanita Indonesia agar mampu melepas permasalahan kelebihan bulu tanpa efek berbahaya. 

5 Alasan Mengapa Bulu Kucing Peliharaanmu Rontok

Menurutnya, gel waxing dari bahan yang tepat dan alami, dapat membersihkan bulu sampai ke akarnya sehingga memperlambat pertumbuhan bulu kembali yang lebih efektif dibandingkan mencukur. "Dengan menggunakan waxing secara teratur juga dapat mengangkat kulit kusam dan mati sehingga kulit terasa lebih halus, lebih cerah serta tetap menjaga kelembaban kulit," tuturnya.

Diharapkan, pemakaian gel waxing dapat mengubah kebiasaan kaum wanita yang masih menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan, yang efeknya sangat membahayakan lapisan kulit. Apalagi, Mirael Sugar Waxing Kit sengaja dibuat untuk dilakukan sendiri di rumah.

Seorang Pria Masuk Penjara di Singapura Gegara Nonton Games, Kok Bisa?

"Mirael Sugar Waxing Kit menggunakan campuran bahan dasar alami sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif dan juga aman bagi ibu hamil," kata dia.

Lantas, apa saja bahaya mencukur bulu dengan cara yang tak tepat? Berikut rangkumannya dikutip dari keterangan pers Mirael Sugar Waxing Kit.

Bahaya pisau cukur

Photo :
  • Laughingsquid.com

Cara yang paling sering dicoba adalah dengan mencukurnya secara berkala. Mencukur menggunakan pisau cukur memang bisa menjadi cara yang paling cepat untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan yang mengganggu. 

Namun cara ini tidak efektif karena dapat menyebabkan iritasi, pertumbuhan bulu yang semakin lebat dan tebal serta permukaan kulit hitam. Metode pisau cukur yang dapat melukai lapisan kulit dan memperlebat tumbuh bulu.

Biaya mahal

Banyak orang yang giat menghilangkan bulu pada tubuh dengan menempuh beragam metode ampuh dari mencukur sendiri hingga ke salon kecantikan dengan biaya treatment yang mahal. Akses salon waxing yang hanya ada di kota-kota besar dan biaya treatment yang mahal sehingga tidak semua orang bisa punya dana untuk ke salon.

Pandemi

Lamanya mengantri untuk treatment dan hanya bisa dilakukan di salon-salon sehingga sangat menghabiskan waktu. Terlebih di masa pandemi yang mengharuskan kita untuk lebih baik berada di rumah saja dan menghindari berinteraksi dengan orang banyak, pergi ke salon tentu tak dianjurkan dalam waktu lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya