Seorang Pria Masuk Penjara di Singapura Gegara Nonton Games, Kok Bisa?

Ilustrasi cek nomor tak dikenal di smartphone / main HP.
Sumber :
  • TechnoPixel

Singapura – Belum lam ini Wang Ye, yang berasal dari Tiongkok, dijatuhi hukuman 12 bulan penjara Singapura pada hari Rabu pekan lalu, setelah mengaku bersalah karena secara sadar menyebabkan orang lain terluka dengan menggunakan senjata.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Dilansir dari South China Morning Post, Senin, 4 Maret 2024, Wakil Jaksa Penuntut Umum Janessa Phua mengatakan kepada pengadilan bahwa Wang dan teman sekamarnya yang berusia 22 tahun, yang juga berasal dari Tiongkok, berselisih pada awal November tahun 2023 lalu karena dengkuran Wang yang keras.

Bermain HP di SPBU. Foto: Ist.

Photo :
  • Istimewa.
Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Kronologinya, Wang kembali ke kamar yang mereka sewa bersama setelah selesai bekerja. Karena tidak ingin mengganggu teman sekamarnya dengan suara dengkurannya, dia memindahkan kasurnya dari kamar mereka ke ruang tamu.

Sementara itu, teman sekamarnya sedang menonton pertandingan games di ponselnya sambil makan malam di ruang tamu.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

"Terdakwa kemudian mengkonfrontasi pengadu, menuduh bahwa pengadu memainkan dengan volume tinggi dan mengganggu istirahatnya," kata Phua.

"Perselisihan mulut pun terjadi, dengan tertuduh dan pengadu saling bertukar kata-kata kasar." Ujarnya.

Melihat sebuah gunting tergeletak di dekat sofa di ruang tamu, Wang mengambilnya dan menyerbu ke arah teman sekamarnya. Wang kemudian mencekiknya, sebelum mencoba menikamnya dengan gunting tersebut.

Pemilik rumah, seorang wanita Singapura berusia 45 tahun, turun tangan dan mengambil gunting dari Wang. Wang kemudian berjalan ke dapur dan mengambil pisau dapur berukuran 24 cm, sebelum menyerang teman sekamarnya lagi.

Meskipun pemilik rumah mencoba untuk mengambil pisau tersebut, Wang mendorongnya ke samping sebelum menikam teman sekamarnya di atas tulang rusuk sebelah kiri. Teman sekamarnya mengalami luka sedalam 1 cm dan memar yang parah di lokasi luka tusukan.

Ilustrasi Pembunuhan

Photo :
  • Freepik

Phua menuntut hukuman antara 11 hingga 13 bulan penjara, dengan catatan bahwa teman sekamarnya diberikan cuti rawat inap selama 13 hari karena luka-luka yang dideritanya.

"Korban mengalami luka tusuk di atas tulang rusuk kirinya, yang dekat dengan organ vitalnya," tambahnya.

Wang, yang tidak diwakili oleh pengacara, memohon keringanan hukuman dalam bahasa Mandarin, berjanji untuk "membuka lembaran baru" dan bahwa dia sangat menyesal.

Dalam menjatuhkan hukuman, Hakim Distrik Kenneth Chin mengatakan bahwa pelanggaran yang dilakukan Wang sangat serius.

"Mengingat senjata yang Anda gunakan, Anda harus bersyukur tidak ada cedera serius yang terjadi. Jika tidak, Anda akan mendapatkan hukuman yang lebih berat," tambahnya.

Hukuman Wang akan ditangguhkan satu hari, dengan mempertimbangkan satu hari yang dihabiskannya di penjara.

Karena secara sukarela menyebabkan orang lain terluka dengan menggunakan senjata, dia bisa saja dipenjara hingga tujuh tahun, didenda, dicambuk, atau kombinasi ketiganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya