Komisi X Tinjau Sekolah Apung di Kota Jambi

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra
Sumber :

VIVA.co.id – Bangunan sekolah di Kota Jambi, ternyata masih ada yang tidak layak dan membutuhkan perhatian dari pemerintah. Salah satunya adalah SD Negeri 68/IV Kota Jambi. Melihat kondisi tersebut, Komisi X DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X Sutan Adil Hendra meninjau langsung kondisi sekolah tersebut yang yang berlantai kayu dengan struktur bangunan rumah panggung dan berada di atas sungai, Rabu 4 April 2016.

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Fasilitas ruangan di sekolah tersebut, terlihat cukup  memprihatinkan. Ruang-ruang kelas masih merupakan bangunan tua, dek-dek yang bocor serta dinding yang sudah berlubang. Bahkan, keadaan pagar di koridor sekolah yang tidak permanen,  tak urung membuat khawatir orang tua siswa sekolah ini.

“Jika banjir datang, pagar sekolah ini menjadi tempat untuk mengikat tali perahu warga yang ingin pergi ke luar, dan tiap habis banjir pula, pagar itu selalu di renovasi,”ungkap salah seorang warga menjawab pertanyaan dari Komisi X.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Komisi X DPR yang meninjau langsung kondisi sekolah tersebut merasa prihatin dan berharap pemerintah segera memperhatikan. Anggota Komisi X Elviana berharap SD Negeri 68/IV Kota Jambi bisa dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi, agar ketika banjir tidak semakin membahayakan siswanya.

‘’Kita mengaharapkan adanya perhatian dari pemerintah untuk pembangunan sekolah ini, khususnya ruang kelas dan pagar pembatas, atau lebih bagus lokasinya dipindahkan, jika sarana dan pra sarana sekolah memadai, tentu akan menambah minat belajar dari siswa,” ujar Elviana.

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

SD Negeri 68/IV Kota Jambi memiliki siswa-siswi sebanyak 263 orang, dimana mayoritas Siswa-/i merupakan dari keluarga tidak mampu. Anggota Komisi X Popong Otje Djundjunan, masuk ke dalam kelas-kelas yang ada di SDN 68/IV Kota Jambi dan dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat kepada siswa/i nya.

Sementara Wakil Ketua Komisi X Sutan Adil Hendra yang juga didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Jambi meminta agar pemerintah segera merenovasi atau merelokasi sekolah tersebut.

“Kita meminta agar SDN 68/IV Kota Jambi segera di renovasi atau direlokasi, agar mereka belajar juga dapat dengan nyaman tanpa ada kecemasan,” kata Sutan.

Lebih lanjut Sutan meminta agar seluruh Siswa di SDN 68/IV Kota Jambi di daftarkan untuk menerima Kartu Indonesia Pintar yang telah diprogramkan pemerintah.

“Saya minta agar seluruh siswa di SDN 68/IV Kota Jambi didaftarkan untuk menerima Kartu Indonesia Pintar yang telah di programkan pemerintah,” katanya. (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya