Pos Indonesia Berambisi Gaet 20 e-Commerce Top

Peluncuran Mataharimall.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id – Setelah menggaet beberapa penyelenggara e-commerce seperti Matahari Mall dan Zalora, PT Pos Indonesia memberikan sinyal akan bekerja sama dengan perusahaan serupa, seiring dengan bisnis e-commerce yang kian menjamur.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahju Setijono, mengakui perseroan tengah membuka pembicaraan dengan 20 perusahaan e-commerce yang saat ini tengah mengemuka di pasar dalam negeri, seperti Tokopedia, hingga Buka Lapak.

"Pokoknya top 20 market. Setidaknya sudah ada komunikasi," kata Gilarsi saat berbincang dengan awak media di kantornya, Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Gilarsi menjelaskan, upaya tersebut dilakukan, demi mendukung perkembangan bisnis bagi perusahaan e-commerce dalam negeri, sehingga mampu bersaing secara kompetitif. Ujung-ujungnya, diharapkan mampu berkontribusi terhadap industri Usaha Mikro Kecil Menengah.

Perseroan, kata dia, akan lebih condong mendukung perusahaan e-commerce yang memang mampu berkontribusi terhadap industri UMKM. Sehingga, dampak terhadap perekenomian nasional akan terasa secara berkelanjutan.

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

"Jadi bagaimana yang berinisiatif membangun UMKM, kami akan berada di belakang mereka. Baik itu jasa payment maupun kurir," kata Gilarsi.

(ren)

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal mendukung agenda pemerintah untuk melakukan digitalisasi terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar tetap relevan den

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024