Dijuluki Miss Bakmi, Patricia Gunawan Mulai Ubah Gaya Hidup

Patricia Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Terinspirasi oleh Ayu Gani, pemenang Asia Next Top Model musim ketiga, Patricia Gunawan atau yang biasa disapa Patrice ini mengikuti langkah Gani untuk mencoba ajang bergengsi Asia Next Top Model musim keempat.

Pentingnya Sport Clinic untuk Jaga Kebugaran Atlet Selama Kompetisi

Di sela kesibukannya, Patrice hadir dalam acara Media Workshop "Awali Dengan Buah," di Cikini, Jakarta Pusat, 25 Mei 2016. Di acara itu, dia  bercerita tentang gaya hidupnya dulu dan sekarang.

"Dulu itu panggilan saya Miss Bakmi, gara-gara makannya bakmi terus. Tapi ada satu kejadian di mana akhirnya keluargaku memutuskan untuk mulai menjalani hidup sehat," jelas wanita 26 tahun ini dengan ceria.

5 Hal Ini Perlu Anda Tahu Agar Efek Sehat Olahraga Maksimal

Ia mengaku, ada anggota keluarga yang terkena kanker, sehingga keluarganya merasa perlu untuk melakukan perubahan gaya hidup.

"Jadi lebih ke hal-hal yang berbau alami, makanan yang bersih, sayur dan buah. Dan sampai saat ini, keluargaku menjalani gaya hidup sehat."

Tips Nge-vlog Menarik yang Disukai Penonton ala Patricia Gouw

Berbicara tentang pilihan buah, ternyata pemilik tinggi 170 sentimeter ini juga memilih konsumsi buah kiwi. "Mama itu setiap hari ingetin untuk makan buah, dia senang sekali makan kiwi, kalau saya masih suka lupa ya, seingatnya saja, kalau dipotongin dimakan, kalau enggak ya lupa," ujarnya sembari tertawa.

"Kiwi, dulu saya pikirnya susah mau dimakan, harus dikupas, dipotong lah, ternyata enggak perlu, ada sendok, bisa dicongkel terus langsung dimakan. Anak-anak model juga suka banget sama buah kiwi, karena bisa dicampur yogurt, juga salad."

Setelah tahu kandungan yang ada dalam buah kiwi, Patrice jadi semakin suka dengan buah berbulu tersebut. "Apalagi seperti Zespri, Zespri plantation, ada kodenya, kalau misal dipotong tidak bagus, maka buah itu bisa dilacak siapa petaninya, bisa di-complain. Jadi suka banget dengan buah ini."

Sedia payung sebelum hujan, seolah menjadi pepatah yang tepat untuk menjaga kesehatan agar tak mudah sakit.  "Kesehatan mahal, makan dua per hari kata mamaku tidak perlu lagi suplemen. Ditambah olahraga, saya baru mulai olahraga, 100 kali sit up tiap pagi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya